Follow Us

Terlibat 3 Kasus Sekaligus, Sosok yang Sempat Tersingkir dalam Bursa Calon Kapolri Itu Kini Disebut Wikipedia Terima Suap dari Ferdy Sambo hingga Tersangkut Gugatan Belasan Triliun

Ervananto Ekadilla - Selasa, 02 Agustus 2022 | 18:06
Fadil Imran Sempat Tersingkir dalam Bursa Calon Kapolri, Kini Disebut Wikipedia Terima Suap dari Ferdy Sambo hingga Tersangkut Gugatan Belasan Triliun.
Facebook

Fadil Imran Sempat Tersingkir dalam Bursa Calon Kapolri, Kini Disebut Wikipedia Terima Suap dari Ferdy Sambo hingga Tersangkut Gugatan Belasan Triliun.

Suar.ID - Terlibat 3 Kasus Sekaligus, Fadil Imran yang Sempat Tersingkir dalam Bursa Calon Kapolri, Kini Disebut Wikipedia Terima Suap dari Ferdy Sambo hingga Tersangkut Gugatan Belasan Triliun.

Baru-baru ini, Sahabat Polisi Indonesia melaporkan penyunting anonim di Wikipedia yang menyebut Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menerima suap dari Irjen Ferdy Sambo terkait kasus kematian Brigadir J.

Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/3806/VII/2022/SPKT/Polda Metro Jaya tertanggal 26 Juli 2022.

Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh mengatakan, hal tersebut bisa menimbulkan opini publik dan informasi yang liar.

"Ini sangat-sangat enggak baik, enggak bagus."

"Ini informasi liar yang akan menimbulkan opini publik yang enggak jelas," kata Fonda di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2022), melansir Tribunnews.

Menurut Fonda, awalnya ia mengetahui hal tersebut dari sebuah akun Twitter, 23 Juli 2022 lalu.

Kemudian pada malamnya, ada beberapa poin yang disunting oleh penyunting.

Salah satunya, soal Irjen Fadil Imran diduga menerima suap.

Pasalnya, ia tidak menangkap dan menahan Ferdy Sambo terkait kasus kematian Brigadir J.

Fonda berharap agar Wikipedia melakukan konfirmasi ketika ada pengajuan permohonan perubahan data.

Source : Wikipedia, Twitter, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest