Follow Us

Semoga Selalu Dalam Lindungan Allah, Ternyata Ini Yang Dilakukan Emmeril Khan Putra Ridwan Kalim Sebelum Terseret Arus Sungai Aare Swiss: Rupanya Terikan Help Itu...

Moh. Habib Asyhad - Minggu, 29 Mei 2022 | 14:46
Emmeril Khan disebut sempat menyelematkan adiknya sebelum terseret arus Sungai Aare yang deras. Putra Ridwan Kamil itu belum ditemukan hingga sekarang.
Kompas.com/KBRI Bern via 20 Minuten

Emmeril Khan disebut sempat menyelematkan adiknya sebelum terseret arus Sungai Aare yang deras. Putra Ridwan Kamil itu belum ditemukan hingga sekarang.

Suar.ID - Ada satu fakta yang baru terungkap terkait tenggelamnya Emmeril Khan Mumtadz putra Ridwan Kamil di Sungai Aare, Swiss.

Menurut keterangan Elpi Nazmuzzaman, adik Emmeril Khan, putra sulung Ridwan Kamil itu sempat menyelamatkan adiknya, Zara, dan temannya yang tinggal di Swiss.

Aksi itu terjadi tak lama sebelum Emmeril terseret arus Sungai Aare.

Masih menurut Elpi, Emmeril sangat memperhatikan keamanan dan keselamatan saat berenang.

Dia juga menegaskan, Emmeril sudah memastikan titik mana yang aman untuk berenang.

"Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga kami yang di sana, jadi sebelum melakukan kegiatan berenang, ini Eril memastikan titik mana yang paling aman," kata Elpi, dalam jumpa pers, Sabtu 28 Mei 2022.

Untuk mendukung argumennya itu, Elpi juga menegaskan, Emmeril adalah sosok yang mahir berebang.

Tak hanya itu, Emmeril juga punya sertifikat diving.

"Jadi punya kemampuan untuk menilai dan mengukur arus, sehingga hal-hal yang tadi diperhatikan sebelum berenang," kata Elpi.

Tapi, "Insiden yang tak terduga terjadi, terbawa hanyut dan Eril berteriak help, dan keluarga yang ada di pinggir segera berlari mencari."

Ternayta teriakan help yang dilontarkan oleh Emmeril itu disebut sempat terdengar oleh warga sekitar sungai.

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest