Follow Us

Ingin Bersatu Lagi dengan Istrinya, Pria Ini Nekat Lakukan Perjalanan Seorang Diri di Lautan dengan Perahu Karet: Nekat Mendayung dari Thailand Menuju India

Adrie Saputra - Minggu, 27 Maret 2022 | 17:33
Ho Huang Hung
3rdNAC

Ho Huang Hung

Suar.ID - Seorang pria Vietnam diselamatkan oleh kapal nelayan Thailand setelah mencoba menyeberangi Laut Andaman dengan perahu karet untuk mencari istrinya.Angkatan Laut Kerajaan Thailand menerima laporan dari kapten kapal pukat nelayan tentang perahu karet kecil yang mereka temukan di Laut Andaman, sekitar 80 kilometer dari pantai pada Rabu, (23/3/2022).

Rupanya, ada seorang pria di dalamnya, dengan beberapa barang bawaan, tangki air minum yang hampir kosong, dan beberapa mie instan.

Baca Juga: Ferry Irawan dan Venna Melinda Bakal Adakan Acara Setelah Honeymoon, Elma Theana Merasa Dibohongi: Saya Sedih Banget

Pria itu tidak bisa berbahasa Thailand atau Inggris, dan karena takut dirinya akan terbunuh, perahu nelayan memutuskan untuk menariknya dan perahunya kembali ke tempat yang aman.Marinir Thailand mencegat kapal penangkap ikan dan mencoba berbicara dengan pria yang diselamatkan, tetapi mereka tidak bisa mendapatkan banyak informasi darinya.

Seorang penerjemah Vietnam kemudian dibawa masuk, dan para pejabat mengetahui bahwa pria itu, Ho Huang Hung, sedang dalam misi putus asa untuk mencari istrinya di India.

Baca Juga: Pernah Jalani Rehabilitasi karena Kasus Narkoba, Artis Wanita Ini Beberkan Ruangan Khusus yang Bisa Dia Sewa untuk Berhubungan Intim

Dia telah kehilangan kontak dengannya dua tahun lalu karena pandemi Covid-19 dan berharap untuk terhubung kembali.Rupanya, pria berusia 37 tahun itu terbang ke Bangkok dari Kota Ho Chi Minh pada 2 Maret, berharap untuk kemudian terbang ke Mumbai, India.

Sayangnya, dia mengalami kesulitan mendapatkan visa dan tidak dapat memenuhi rencana tersebut, jadi dia hanya pergi ke Pattaya sebagai gantinya, di mana dia membeli perahu karet dan memulai perjalanannya pada tanggal 5 Maret.Hung mengatakan kepada pihak berwenang Thailand bahwa dia siap untuk mendayung sampai ke India, melintasi Samudra Hindia, perjalanan sekitar 2.000 kilometer.

Sayangnya, setelah 18 hari di laut, pria Vietnam itu baru menempuh perjalanan 80 kilometer dari pantai Thailand.

Pada tingkat ini, asalkan tidak ada hal buruk yang terjadi padanya, dia akan mencapai tujuannya dalam waktu sekitar 625 hari.

Baca Juga: 'Orangtua Tak Ajarkan Menipu', Ucapkan Permintaan Maaf, Indra Kenz Auto Kicep Diskakmat Polisi, Ada Aset Rp58 Miliar di Luar Negeri: Terus Bertambah!Dengan hanya 10 bungkus mie instan dan sedikit air, Ho Huang Hung memiliki cukup bekal untuk mungkin bertahan beberapa hari lagi, tapi jelas tidak sampai 20 bulan lagi.

Dan dengan munculnya Topan Asani di Teluk Benggala, dia beruntung telah ditemukan saat dia ditemukan.Terlepas dari kegagalannya untuk merencanakan perjalanannya yang genting, tekad Hung bahkan mengesankan Angkatan Laut Thailand, yang baru-baru ini mempostingnya di Twitter: "Tidak peduli seberapa besar lautan... itu tidak dapat menghalangi cinta sejati pria ini".Hung telah ditawari akomodasi sementara sampai pihak berwenang memutuskan bagaimana membantunya bersatu kembali dengan istrinya.

Baca Juga: Seolah Tak Kuat Di-Bully Gara-gara Kelakuan Doddy, Puput Sudrajat Kini Pindah Kubu ke Haji Faisal

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest