Follow Us

Minyak Goreng Murah Masih Langka! Viral Video Emak-emak Kepung Indomaret hingga Buat Karyawan Ketakutan: Tenang Ibu-ibu!

Adrie Saputra - Rabu, 09 Februari 2022 | 16:07
Emak-emak kepung Indomaret.
Instagram.com

Emak-emak kepung Indomaret.

Suar.ID - Pemerintah telah menetapkan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng yang mulai berlaku pada 1 Februari 2022 lalu.

Mengutip dari Kompas.com, HET untuk minyak curah dipatok Rp 11.500 per liter, untuk kemasan sederhana dipatok Rp 13.500 per liter, sementara untuk kemasan premium dihargai Rp 14.000 per liter.

Meski begitu, minyak goreng yang dihargai sesuai HET nyatanya masih langka di pasaran.

Baca Juga: 'Anak Siapa Dong Kalau Bukan Pak Dodduy' Waduh! Sejarah Perkawinan Doddy Sudrajat dengan Ibu Kandung Vanessa Angel Terungkap, Bocor Alasan Wajah Mayang Tak Mirip Kakaknya

Kelangkaan minyak goreng juga nampaknya dialami oleh ratusan warga Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Dalam video yang viral di media sosial, mereka tampak berbondong-bondong geruduk minimarket Indomaret di Jalan Pahlawan Dusun 10 Desa Pekan Tanjung Beringin pada Minggu (6/3/2022) sore.

Baca Juga: Astaga, Proyek Waduk Bener untuk Mengairi Sawah Malah Ditolak Warga yang Takut Sumber Mata Air Akan Hilang karena Proyek Waduk Bener

Warga yang mayoritas emak-emak sempat ribut dengan petugas dan karyawan Indomaret saat hendak membeli minyak goreng.

Emak-emak terlihat berkumpul di depan pintu dan berdesak-desakan.Mengutip dari Instagram @suara__bergema, manager Indomaret Muhammad Ayub, bersama rekan kerjanya tampak menghalangi masyarakat yang membeli dan masuk ke dalam minimarket.Muhammad Ayub sengaja menahan ratusan warga yang memaksa ingin masuk kedalam toko karena takut ada hal-hal yang tidak diinginkan."Jika ada terjadi hal yang tidak diinginkan siapa yang rugi, dan tenang ibu-ibu semua pasti kebagian tapi dengan syarat harus antri", ujar Ayub.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Harta Banyak Gampang Sewa Pengacara Hebat, Indra Kenz Ancam Yang Cemarkan Nama Baiknya | Ahmad Dhani Menyesal Ceraikan Maia Estianty

Setelah mendengar penjealsan, emak-emak masuk satu persatu dengan tenang membeli minyak goreng kemasan dengan takaran 2 liter yang harganya sudah disubsisi oleh pemerintah (Rp 28 ribu).

Source : instagram.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest