Follow Us

Mengejutkan! Ahok Dikabarkan Bakal Maju Kembali Menjadi Gubernur Jakarta 2024, Gembong Warsono: Perbincangan di Internal Ada

Adrie Saputra - Kamis, 13 Januari 2022 | 07:37
Ahok dan Megawati
Tribunnews

Ahok dan Megawati

Suar.ID - Baru-baru ini nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digadang-gadang bakal maju kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Melansir dari Kompas.com, Ahok yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina menyatakan bahwa dirinya tengah fokus dengan pekerjaannya di Pertamina.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahok saat menanggapi isu tentang dirinya yang disebut-sebut akan maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Baca Juga: Kadung Dinikahi Ahok, Puput Nastiti Devi Kaget Baru Tahu Sifat Asli Mantan Veronica Tan yang Mudah Marah di Rumah: Namanya Manusia Punya Salah dan Khilaf

Asumsi ini menguat setelah Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menyebut Ahok sebagai sahabatnya di acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDI-P.

Ahok pun meminta tidak ada pihak yang berandai-andai terkait hal itu, termasuk berandai-andai jika Megawati Soekarnoputri akan memintanya untuk maju kembali menduduki kursi DKI 1.Sebab, saat ini dirinya masih fokus pada tugas-tugasnya di Pertamina.

Baca Juga: KPK Menerima Laporan Kasus yang Menyasar Sejumlah Pejabat, Begini Respon Ahok dan Ganjar Pranowo"Jangan berandai-andai. Yang jelas sekarang tugasnya di Pertamina," kata Ahok yang dikutip dari Kompas.com, Selasa (11/1/2022).

Ahok juga menegaskan bahwa hingga saat ini tidak ada pembicaraan apapun terkait pencalonan dirinya menjadi Gubernur DKI, meskipun saat ini dia merupakan salah satu kader PDI-P.

"Sejauh ini enggak ada (pembicaraan untuk maju kembali sebagai calon Gubernur DKI)," kata Ahok.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Tribunnews

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

"Yang saya tahu, tidak ada pembicaraan untuk (maju kembali sebagai calon gubernur) di DKI," lanjut dia.Sebelumnya diketahui bahwa ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyebut bahwa Ahok masuk bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta dari partainya. Menurut dia, nama Ahok sudah masuk dalam pembicaraan internal partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu.

Baca Juga: Bikin Kaget! Nama Ahok Digadang-gadang Bakal Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara Baru di Penajam Paser Utara

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Kompas

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

"Perbincangan di internal ada (nama Ahok), tapi soal nama yang menetapkan Ketua Umum DPP Partai," kata Gembong yang dikutip dari Kontan.co.id. Kendati demikian, Gembong menegaskan, PDI-P belum menetapkan nama bakal calon yang akan maju di Pilkada DKI Jakarta.

Source : Kompas.com, Kontan.co.id

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest