Follow Us

KPK Menerima Laporan Kasus yang Menyasar Sejumlah Pejabat, Begini Respon Ahok dan Ganjar Pranowo

Adrie Saputra - Sabtu, 08 Januari 2022 | 13:35
Ahok dan Ganjar Pranowo
Pos Kupang

Ahok dan Ganjar Pranowo

Suar.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok - dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas tujuh kasus dugaan korupsi.Melansir dari Pos-Kupang.com, laporan ini dilayangkan Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) pada Kamis (6/1/2022).Tak hanya Ahok, KPK ternyata menerima laporan kasus yang menyasar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Manusia Memang Tidak Ada Puasnya, Padahal Sudah Dinikahi Pria Tajir, Maia Estianty Ternyata Mengaku Iri dengan Sosok Wanita Ini

KPK kini akan memverivikasi laporan tersebut.Dalam keterangan yang ditkutip dari Kompas.TV, PLT Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan dan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat.KPK akan melakukan verifikasi erhadap data dan informasi yang disampaikan dalam aduan.

Baca Juga: Biaya Tranplantasi Rambut yang Dilakukan Atta Halilintar Ternyata Tidak Murah! Segini nih Kocek yang Harus Disiapkan

KPK menurut Ali Fikri, akan menindak lanjuti laporan jika merupakan tindak pidana korupsi dan menjadi ranah kewenangan lembaga tersebut.Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan mengomentari laporan yang dilakukan oleh Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) ke KPK. Ganjar mengaku bingung harus berkomentar apa atas laporan terhadap dirinya.

Ganjar Pranowo.
Tangkap layar: Youtube/Kompas TV

Ganjar Pranowo.

PDI Perjuangan menilai, laporan terkait kasus KTP elektronik terhadap Ganjar Pranowo bermuatan politis.Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, persidangan kasus korupsi KPT elektronik sudah selesai dan tidak ada persoalan.PDIP menurut Hasto mendukung proses penegakan hukum tanpa disertai gerakan politik.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Makin Tak Berkutik, Fakta Selama Ini Dibongkar Habis-habisan Komnas PA, Fuji: Dimana Gala Nyaman, Di Situ Lah Gala Berada

Sementara itu, Ahok menilai bahwa laporan yang menyasar dirinya terkait sejumlah kasus sudah diperiksa oleh KPK.Dikutip dari situs Kompas.com, Ahok mengatakan bahwa kasus yang dilaporkan dan menyeret namanaya telah diperiksa semua oleh KPK.

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Kompas

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Ahok juga menilai, KPK pada era kepemimpinan Ketua Agus Raharjo bahkan menyebut, tidak ada perbuatan melawan hukum terkait pembelian lahan di RS Sumber Waras.

Source : Kompas.com, Kompas.tv, Pos-kupang.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest