Follow Us

Hari Ini, Anies Baswedan Memenuhi Panggilan Penyidik ke Gedung KPK: Saya Akan Menyampaikan Semua yang Dibutuhkan

Adrie Saputra - Selasa, 21 September 2021 | 13:03
Anies Baswedan dipanggil KPK.
Tangkap layar Metro TV

Anies Baswedan dipanggil KPK.

Suar.ID - Hari ini (Selasa, 21 September 2021), Gubernur DKI Anies Baswedan tiba di Gedung KPK (Merah Putih) sekitar pukul 10.00.

Anies Baswedan memenuhi panggilan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan tampak berjalan dengan santai.

"Pada pagi hari ini saya memenuhi undangan untuk memberikan keterangan sebagai warga negara yang ingin ikut serta di dalam memastikan tata kelola pemerintahan berjalan dengan baik, maka saya datang memenuhi panggilan," kata Anies di Gedung KPK kepada wartawan.

"Saya berharap nantinya keterangan yang saya berikan akan bisa membantu tugas KPK di dalam menuntaskan persoalan korupsi yang sedang diproses."

"Jadi saya akan menyampaikan semua yang dibutuhkan semoga itu bermanfaat bagi KPK," tambahnya.

Baca Juga: Wanita Ini Kaget Saat Tahu Tafsir Mimpi Melahirkan, Ternyata Ini Arti Mimpinya: Sebuah Pertanda Baik?

Mengutip dari kompas.com, penyidik KPK telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi pada Selasa (21/9/2021).

Anies dan Presetyo Edi diperiksa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan di Munjul, Kelurahan Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada tahun 2019.

Anies Baswedan dan Edi Marsudi diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Pembangunan Sarana Jaya, Yoory Corneles Pinontoan.

"Informasi yang kami terima benar, tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi untuk tersangka YRC (Yoory Corneles Pinontoan) dkk, diantaranya yaitu Anies Baswedan dan Prasetyo Edi Marsudi untuk hadir pada Selasa (21/9/2021) bertempat di Gedung KPK Merah Putih," kata Pelaksana Tugas Juru Bicara KPK, Ali Fikri yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Polisi Gunakan Alat Tes Kebohongan di Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang, Yosef Ditanya Melakukan Atau Menyuruh Melakukan: Saya Tidak Tahu

Menurut Ali, pemanggilan seseorang sebagai saksi berdasarkan kebutuhan penyidikan.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest