Follow Us

Jakob Oetama Raih Lifetme Achievement Award, Wakil Ketua KPI: Tokoh Pers yang Mengedepankan Humanisme dalam Menyuarakan Kebenaran

Aditya Eriza Fahmi - Sabtu, 18 Desember 2021 | 11:39
Jakob Oetama
Dok. Harian Kompas

Jakob Oetama

Suar.ID - Jakob Oetama, Pendiri Kompas Gramedia menerima Lifetime Achievement Award dalam acara KPI Pusat Award.

Dilansir Kompas.tv, alasan yang mendasari penghargaan ini diberikan pada Jakob Oetama oleh KPI Pusat ini adalah memiliki konsisten di dunia jurnalistik serta mengedepankan kemanusiaan.

"Jakob Oetama merupakan tokoh pers nasional yang mengedepankan humanisme dalam menyuarakan kebenaran," ungkap Wakil Ketua KPI Pusat Mulyo Hadi, Jumat (17/12/2021), hari yang juga diselenggarakannya gelaran malam Anugerah KPI Pusat Award.

Baca Juga: Mengaku Diperlakukan Bak Sampah oleh Fuji, Tiara Marleen Malah Keceplosan Kalau Dirinya Sedang Pansos: Yang Pansos Bukan Saya Doang

Hadi mengatami konsistensi Kompas dari mulai Kompas cetak dan membuka diri di dunia penyiaran jenis broadcasting.

Padahal, di tengah perkembangan media penyiaran yang ma beragam, mayoritas sesungguhnya melihat televisi dilihat sebagai media hiburan.

"Kami melihat bahwa sosok almarhum Jakob Oetama bisa menjadi contoh yang lain.

Baca Juga: Indonesia Bangga! KKB Papua Lari Tunggang Langgang Ke Hutan Usai Kontak Tembak dengan TNI-Polri, Markas Komandonya Diobrak-abrik Hingga 1 Anggota Ditangkap

"Juga dari sisi dedikasi beliau untuk pers jurnalistik termasuk sisi humanisnya, bisa menjadi contoh yang luar biasa," tuturnya.

Sementara itu, CEO KG yang merupakan anak dari Jakob Oetama yang bernama Lilik Utama menyampaikan rasa terima kasih sebesar-besarnya pada KPI pusat atas penghargaan lifetime Achievement yang dibarikan pada Jakob Oetama.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Komisi Penyiaran Indonesia Pusat Bapak Agung Suprio, Ketua KPI Pusat Bapak Mulyohadi, Wakil Ketua Komisi Pusat serta komisioner KPI Pusat atas penghargaan ini, terima kasih," ucapnya.

Source : Kompas.tv

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest