Follow Us

Viral Warung Tengkleng 'Ngepruk' Bu Harsi, Cara Penyajiannya Kini Jadi Sorotan, Netizen: Ambilnya Kayak di India

Adrie Saputra - Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:02
Viral warung tengkleng 'ngepruk' Bu Harsi.
YouTube | Facebook

Viral warung tengkleng 'ngepruk' Bu Harsi.

Suar.ID - Baru-baru ini telah viral video warung Tengkleng Bu Harsi yang terletak di Solo Baru.Warung tersebut memiliki spanduk yang menulis harga tengkleng porsi kecil Rp 15 ribu dan porsi besar Rp 30 ribu.

Namun saat pembeli memesan, langsung disediakan porsi tengkleng dengan harga yang bisa berkali-kali lipat.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Semua, Rachel Vennya Ternyata Suap 40 Juta Petugas Bandara Untuk Cabut Dari Tempat Karantina, Mentang-mentang Uang Hasil Endorse-nya Banyak YaBanyak yang menganggap harga di warung tersebut "ngepruk" alias terlalu mahal.Misalnya saja ulasan di Gogle dari Agung Bayu, yang menurutnya harga tengkleng di sana mahal.

Ulasan Warung Tengkleng Bu Harsi di Google.
Google Map

Ulasan Warung Tengkleng Bu Harsi di Google.

"Dagingnya berasa bukan dimasak dari daging segar, dua porsi tengkleng ditambah es teh seharga Rp 140 rb, cukup mahal buat saya," tulisnya.Ada juga ulasan dari Olivia Mayang Nastiti Dewi yang menulis, "Ngeprok, 2 porsi nasi tengkleng tambah 1 es teh Rp 120rb."

Baca Juga: Enak Banget Jadi Rachel Vennya, Terang-terangan Sudah Langgar Aturan Karantina Eh Nggak Jadi Masuk Penjara Padahal Sudah Ada Vonis

Mengutip dari Kompas.TV, Bu Harsi, selaku pemilik warung tengkleng tersebut, mengatakan bahwa harga yang dipatok sesuai dengan pesanan pembeli. Menurutnya harga mahal itu karena pembeli meminta tambahan daging sehingga uang yang harus dibayar tidak sesuai dengan harga yang tertera di spanduk.

Warung tnegkleng Bu Harsi
Kompas TV

Warung tnegkleng Bu Harsi

"Kalau pengunjung mintanya kepala komplet ya harganya memang Rp150 ribu," ujar Harsi dikutip dari Tribun Solo, Sabtu (11/12/2021).Baru-baru ini seorang pria pemilik kanal YouTube Ardian VlogR melakukan review di warung Tengkleng Bu Harsi Solo Baru yang viral.Dalam tayangan tersebut dia membeli satu porsi tengkleng yang besar dengan 1 es teh.

Baca Juga: Mendadak Kembali Diperiksa Polisi Gegara Video Asusila 19 Detik, Gisel Syok: Membuka Memori Lagi

Dia juga memesan 1 posi lagi untuk dibungkus.Dalam penyajian tersebut Bu Harsi mengambil tulang dan daging tersebut menggunakan tangan kosong.Ardian kemudian menanyakan harga untuk 2 porsi tengkleng dan es teh tanpa nasi yang dipesannya.

1 porsi tengkleng di Warung Tengkleng Bu Harsi.
YouTube

1 porsi tengkleng di Warung Tengkleng Bu Harsi.

Bu Harsi kemudian mengatakan bahwa untuk minuman es teh gratis dan mengatakan bahwa total yang harus dibayar Rp 100 ribu.

Banyak netizen turut berkomentar di video Ardian:"Barusan lihat di Google Map warung Bu Harsi ini. Reviewer dari 2 - 3 tahun lalu mengeluhkan harga yang serasa dipatok tidak wajar pas makan di tempat ini. Ada yang dikepruk Rp 120.000 ada yang sampai Rp 250.000. Saya jadi semakin yakin kalau Bu Harsi ini dalam menjalankan bisnis kurang bener selama ini. Cuma baru menuai karmanya sekarang," tulis akun Berlian Cahyadi."Hehehe. Saya dan ayah saya juga pernah kena prank harga di warung tengkleng bu harsi," tulis akun @Arkanudin Rizki Permono.

Baca Juga: Dengan PD Bilang Kecantikannya Berkat Air Wudu Eh Sekarang Ayu Ting Ting Malah Tanam Benang, Nggak Mau Kalah Sama Sosok Ini

"Yang komentar baik2 aku yakin kalian belum pernah makan di situ, saya orang Solo Baru dan 1x makan cukup 1x seumur hidup ga akan balik lagi kesitu. Alhamdulillah sudah ada yang berani viralkan semoga ibunya segera sadar akan kesalahannya," tulis akun Mey Meilani.

"2 porsi Rp 100 rb, porsi jumbo juga, ya masih wajar sih (tapi ndak tau ini drama atau sinetron). Tapi cara ambilnya kayak di india. Barbar.... Mantab hehheehendak dikasih tau tah om ibunya biar pembeli ndak ilfeel makannya,semoga banyak rezeki buat bu harsi....aminnn," tulis akun Purnomo Dara.

Source : Kompas.tv, Youtube.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest