Follow Us

Bikin Syok Mendadak, Viral Harga Sotong Goreng Rp 337 Ribu, Pemilik Warung Makan: Cumi Goreng Ini Tidak Murah!

Adrie Saputra - Kamis, 25 November 2021 | 19:19
Viral harga sotong goreng di medsia sosial.
WOB

Viral harga sotong goreng di medsia sosial.

Suar.ID - Siapa sangka sepiring nasi kandar harganya lebih dari 100 ringgit (Rp 337 ribu)? Baru-baru ini, sebuah restoran Nasi Kandar di Georgetown, Penang menjadi viral setelah struk pelanggan beredar di media sosial.

Bagian struk yang paling eye catching tak lain adalah harga dua sotong goreng seharga Rp 337 ribu!

Baca Juga: Sempat Jadi Misteri Akhirnya Terungkap! Kakak Kandung Jessica Iskandar Bongkar Perbandingan Sikap Antara Richard Kyle dan Vincent Verhaag

Sebagian besar netizen berpikir bahwa harga yang dikenakan untuk cumi-cumi saja sangat tinggi.Manajer restoran menjawabMelansir dari worldofbuzz.com, manajer Restoran Hameediyah di Lebuh Campbell, Georgetown, Muhammad Riyaaz Syed Ibrahim menekankan bahwa harga semua item di restoran tercantum dengan jelas di menu.

Baca Juga: Dulu Disebut Pelakor, Artis Ini Kaget Setelah Dinikahi Pengusaha Tambang dan Tahu Kelakuan Aslinya

Itu termasuk harga cumi-cumi yang berkisar dari 10 hingga 150 ringgit.

Riyaaz adalah orang yang secara pribadi mengambil pesanan pasangan itu dan mereka juga telah memesan nasi beriani, nasi putih, dan sebungkus papadom seperti yang ditunjukkan pada kwitansi."Cumi goreng 'Apollo' ini tidak murah, kami membelinya seharga 35 – 40 ringgit per kilogram," jelas Riyaaz, sambil juga menyoroti bahwa harga pasar untuk makanan laut seringkali bervariasi. Dia juga mengungkapkan bahwa cumi-cumi yang dibawa pergi oleh pasangan itu awalnya berharga sekitar 110 – 120 ringgit, tetapi harga yang dikenakan kepada mereka, yaitu 50 ringgit per cumi goreng adalah harga diskon.

Selain itu, Riyaaz mengatakan bahwa pasangan itu tidak mengeluh apa pun saat membayar tagihan, sehingga dia terkejut menemukan tanda terima pembayaran viral secara online.

Baca Juga: Bak Mimpi Di Siang Bolong Ngaku-ngaku Anak Jenderal Bintang 3, Akhirnya Terbongkar Identitas Anggiat Pasaribu Yang Maki-maki Ibu Arteria Dahlan Di Bandara Soekarno-Hatta

Tanggapan pelangganKemarin (24 November 2021), Restoran Hameediyah memberikan klarifikasi di akun Facebook mereka dan membagikan pernyataan yang dibuat oleh pemilik kwitansi.

Pemilik anonim mengklarifikasi bahwa dia tidak memiliki masalah membayar makanan karena dia pernah ke tempat yang sama sebelumnya dan dikenakan harga yang sama.

Dia mengerti dan merasa masuk akal bagi restoran untuk menagihnya dengan harga itu mengingat ukuran cumi-cumi.Sementara itu, dia juga mengatakan bahwa ketika dia mengunggah gambar makanan dan tanda terima secara online, dia tidak memberi caption pada postingannya.

Baca Juga: Ternyata Bukan Benar-benar Anak Jenderal Bintang 3, Anggiat Pasaribu Langsung Cium Tangan Sambil Nangis Saat Bertemu Arteria Dahlan, Pengacara: Adik Sepupunya Mayor Jenderal

Postingan yang sempat viral tersebut merupakan tangkap layar dari pihak lain (pihak ketiga) dan caption tersebut pun sempat menimbulkan salah paham di kalangan netizen.

Captionnya berbunyi: "Hati-hati jika Anda datang untuk Nasi Kandar di Penang. Harga dua cumi bisa mencapai RM100."Pemilik kuitansi juga meminta maaf atas kesalahpahaman yang terjadi atas harga cumi-cumi tersebut.

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest