Follow Us

Kelakuan Herry Wirawan yang Rudapaksa 12 Santri Sungguh Keterlaluan, Sosok Ini Bongkar Masa Lalunya: Perbuatan di Luar Kemanusiaan!

Adrie Saputra - Jumat, 10 Desember 2021 | 14:02
Herry Wiryawan (kiri) dan Ketua P2TP2A Garut Diah Kurniasari Gunawan didampingi tim psikolog (kanan)
Tribun Jabar | Kompas

Herry Wiryawan (kiri) dan Ketua P2TP2A Garut Diah Kurniasari Gunawan didampingi tim psikolog (kanan)

Suar.ID - Nama Herry Wirawan (36), baru-baru ini viral di media sosial (medsos) dan membuat heboh masyarakat sejak kemarin.

Herry adalah seorang guru pesantren yang dikabarkan telah memerkosa 12 santriwatinya.

Herry menjadi guru pesantren di kawasan Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga: Kabar Pernikahannya Tak Pernah Diketahui Tapi Tetiba Punya Anak, Artis Lawas ini Kini Diboyong Suaminya ke Amerika, Ternyata Bukan Orang Sembarang Loh!Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TPA) Garut membeberkan sejumlah keanehan terkait pesantren di Cibiru, Bandung, Jawa Barat yang disebut dikelola oleh HW, guru yang memerkosa 12 santriwatinya hingga hamil dan melahirkan.

Menurut penelusuran P2TP2A Garut, para santri yang menjadi korban perkosaan HW ternyata diiming-imingi biaya pesantren hingga sekolah gratis.

Kebanyakan korban berasal dari Garut, Jawa Barat.

Baca Juga: Namanya Sempat Ramai Diperbincangkan Usai Terseret Kasus Video Asusila Bareng Gisel, Kini Beginilah Kabar Nobu yang Kian Mesra Bareng Sang Kekasih

"Mereka di sana karena gratis, mereka banyak bertalian saudara dan tetangga juga," jelas Ketua P2TP2A Garut, Diah Kurniasari Gunawan kepada wartawan, Kamis (9/12/2021) malam.

Menurut Diah, rata-rata para korban masuk ke pesantren tersebut mulai dari tahun 2016, sejak masih duduk di bangku SMP.

"Rata-rata ada yang tiga tahun, ada yang empat tahun," katanya.

Herry Wirawan didakwa memperkosa 12 santriwatinya hingga melahirkan 9 anak, mengajar di Madani Boarding School, Cibiru, Bandung.
Facebook

Herry Wirawan didakwa memperkosa 12 santriwatinya hingga melahirkan 9 anak, mengajar di Madani Boarding School, Cibiru, Bandung.

Tak hanya itu, Herry diketahui juga menyalahgunakan dana bantuan pemerintah untuk kepentingan pribadinya, seperti menyewa hotel dan apartemen.Hotel yang disewa Herry tersebut juga digunakannya untuk merudapaksa para korban.Fakta ini terungkap berdasarkan hasil temuan penyelidikan tim intelijen, selaku pengumpul data dan keterangan di lapangan.

Baca Juga: Bejat, Tak Hanya Perkosa 12 Santrinya Sendiri, Herry Wirawan Juga Diduga Gunakan Uang Bantuan Untuk Menyewa Hotel

Source : Kompas.com, Tribun Jabar, tribunnews.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest