Follow Us

Dituntut untuk Meminta Maaf kepada Nirina Zubir, Pihak tvOne Akhirnya Memberikan Klarifikasi: Sama Sekali Tidak Bermaksud Menjebak

Adrie Saputra - Sabtu, 20 November 2021 | 14:00
Nirina Zubir kecewa dengan salah satu stasiun televisi.
Instagram

Nirina Zubir kecewa dengan salah satu stasiun televisi.

Suar.ID - Artis Nirina Zubir menjadi sorotan netizen karena walk out saat dirinya diundang oleh stasiun televisi tvOne.

Tak hanya itu, Nirina juga menuntut tvOne meminta maaf terkait kehadiran pria yang mengaku sebagai pengacara tersangka kasus mafia tanah di salah satu program siaran lansung.

Pasalnya Nirina tidak diberitahu tentang sosok pria yang mengaku pengacara tersangka itu.

Baca Juga: Dihujat Netizen karena Disebut Pernah Jebak Vanessa Angel, Kini Faye Nicole Cuma Bisa Nyesel dan Unggah Ini

Bahkan Nirina merasa bahwa dirinya telah dijebak oleh tvOne.

Namun pihak stasiun televisi tvOne memberikan klarifikasi pada Jumat (19/11/2021).

Dalam akun Instagram resminya, manager Manager Hard News Talkshow, Eduardus Karel Dewanto, dan timnya memberikan tiga poin klarifikasi terkait kondisi tersebut.

Baca Juga: Dianggap Nge-Prank Satu Indonesia karena Sempat Diberitakan Hilang Secara Misterius, Apakah Yana yang Bikin Gaduh Bakal Kena Jerat Hukum?

Pertama, pihak tvOne menyebut, kedatangan pengacara Riri Khasmita tidak dimaksudkan untuk menjebak Nirina."Sama sekali tvOne tidak bermaksud menjebak, seperti disampaikan Mbak Nirina dengan menghadirkan pengacara tersangka Riri," tulis Eduardus.

"Semata mata, kehadiran pengacara tersangka tersebut untuk memenuhi kaidah pemberitaan yang seimbang dan menghormati asas praduga tak bersalah," lanjutnya.

Poin kedua, tvOne mengatakan bahwa mereka tidak bermaksud dengan sengaja, tidak menginformasikan kehadiran pengacara tersangka.

"Kami memperoleh narasumber tersebut untuk memenuhi kaidah keberimbangan pun di menit terakhir menjelang on air," tulisnya.

Source : instagram.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest