Dianggap Nge-Prank Satu Indonesia karena Sempat Diberitakan Hilang Secara Misterius, Apakah Yana yang Bikin Gaduh Bakal Kena Jerat Hukum?

Sabtu, 20 November 2021 | 12:31
Tribun Jabar

Yana dimintai keterangan oleh polisi.

Suar.ID - Yana Supriatna yang dikabarkan hilang misterius di Cadas Pangeran sempat menjadi trending di Twitter.

Yana Supriatna, warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sempat diberitakan hilang secara misterius di Jalan Bandung-Cirebon, tepatnya di kawasan Cadas Pangeran, Selasa (16/11/2021) malam.

Di kawasan Cadas Pangeran, pihak keluarga hanya menemukan sepeda motor Honda Supra bernopol Z 2333 AB milik korban yang tergeletak di samping kiri (Arah Bandung menuju Sumedang kota), dengan kondisi setang motor terkunci.

Baca Juga: Singgung Video Asusila Bareng Nobu, Gisel Terharu Wijin Masih Cinta Padanya: Pasti nggak Mudah Bersama dengan Orang yang Punya Masa Lalu Seperti Aku

Sebelum hilang, Yana sempat mengirimkan pesan suara kepada istrinya melalui aplikasi WhatsApp.

Setelah dirinya hilang, sebanyak 200 personil hingga anjing pelacak ditunkan untuk mencarinya.Namun sungguh bikin kaget netizen, Yana akhirnya ditemukan di Majalengka, Jabar, Kamis (18/11/2021) sore.

Baca Juga: Sampai Kesakitan Saat Kencing, Nikita Mirzani Jijik Saat Melihat Bagian Tubuhnya Ini, Ternyata di Balik Tubuh Fitnya Ada Penyakit yang Tak Terduga!

Banyak netizen menanyakan bagaimana bisa Yana yang hilang di Sumedang, malah ditemukan di Majalengka.

Netizen menduga bahwa Yana sedang melakukan prank.Mengutip dari Kompas.com, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polres Sumedang AKP Dedi Juhana mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, motif warga Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, itu menghilang misterius karena tekanan masalah pekerjaan dan keluarga.

Kompas.com

Personel gabungan saat melakukan pencarian warga Sumedang bernama Yana.

"Hasil pemeriksaan sementara motif pelaku karena tekanan masalah pekerjaan dan keluarga."

"Untuk motif pelaku ini masih kami dalami, mengapa saudara Yana ini melakukan perbuatan seperti itu hingga kejadiannya ramai di media sosial," kata Dedi kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Jumat (19/11/2021) siang.Dedi menuturkan, terkait pidana karena membuat gaduh, sampai saat ini masih didalami bersama JPU dan ahli pidana.

Baca Juga: 'Gue Keliatannya Binal, Sebenernya Bodo Banget', Ternyata Begini Pengakuan Polos Celine Evangelista Ketika Ditanya Soal 'Mainan Cinta' Pasca Cerai dari Stefan William

Kompas

Lokasi terakhir sepeda motor Yana.

"Sementara ini masih tahap penyelidikan"

"Untuk penerapan pasalnya masih kami dalami bersama JPU dan ahli pidana."

"Hasil lengkapnya nanti akan segera kami sampaikan," kata Dedi.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya