Follow Us

Ternyata Ada Oknum Polisi di Baliknya, Saksi Penting Ungkap Alasan Dirinya Masuk ke TKP Hingga Tinggalkan Jejak

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 30 Oktober 2021 | 20:02
Ilustrasi polisi
Kompas.com

Ilustrasi polisi

Suar.ID - Danu diketahui menjalani pemeriksaan selama dua hari berturut-turut sebagai saksi dalam kasus pembunuhan ibu dan anak, Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) yang tewas di rumahnya di Subang, Jawa Barat.

Dalam pemeriksaan lanjutan pada Jumat (29/10/2021), penyidik fokus kepada peristiwa di mana Danu diminta masuk ke TKP oleh oknum yang disebutnya polisi pada satu hari setelah jasad Tuti dan Amalia ditemukan.

Bahkan, Danu mengaku kenal dengan oknum tersebut.

Baca Juga: Polisi Kecolongan? Saksi Penting Kasus Pembunuhan Subang Ungkap Alasan Banyak Jejak Dirinya Tertinggal di TKP

"Kalau dalam pernyataan Danu mengenal yah, karena oknum ini memang sering di Polsek Jalancagak," kata Pengacara Danu, Achmad Taufan Soedirjo di kanal Youtube Heri Susanto pada Jumat, (30/10/2021).

Pemeriksaan Danu yang memakan dua hari di Polres Subang itu, disebut lebih banyak membahas tentang kegiatan Danu disekitar hari kejadian pada Rabu (18/8/2021).

Namun, di hari kedua pemeriksaan, polisi fokus kepada peristiwa Danu masuk ke TKP, pasalnya gegara hal itu jejak Danu banyak ditemukan di TKP.

"Terkait oknum yang katanya polisi atau banpol, ini lebih menekankan di situ tadi," katanya.

Dia pun menjelaskan bahwa Danu diminta masuk ke TKP dan membersihkan bak yang ada di dalam rumah TKP.

Sebagai informasi, jasad kedua korban diduga dimandikan sebelum dimasukkan ke bagasi mobil Alphard.

Hal itu yang diduga membuat korban bersih dari TKP.

"Danu masuk ke dalam rumah, ke TKP dan membersihkan bak, dan ini kita yang ikut bersyukur karena case ini yang menurut kita perlu kita bongkar," ungkapnya.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest