Follow Us

Selama Ini Salah Menilai? Yosef Beri Penjelasan Terkait Isu Biarkan Pintu Rumah TKP Pembunuhan Subang Tak Terkunci

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 25 Oktober 2021 | 08:35
Yosef mengaku sempat melihat saksi kunci ini masuk ke rumah Tuti dan Amalia di malam kasus pembunuhan Subang.
Kolase Dok. Surya

Yosef mengaku sempat melihat saksi kunci ini masuk ke rumah Tuti dan Amalia di malam kasus pembunuhan Subang.

Suar.ID - Dua bulan berjalannya penyelidikan kasus ibu dan anak, Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) yang ditemukan tewas di Subang, Jawa Barat, disebut menimbulkan banyak informasi rancu di publik.

Seperti baru-baru ini, di mana muncul informasi bahwa anak Tuti, Yoris menyimpan rekaman yang menyebut bahwa ayahnya, Yosef lupa mengunci pintu rumah yang kemudian menjadi tempat kejadian perkara (TKP).

Ditanya terkait itu, pihak keluarga korban bernama Indra Zainal Alim meluruskan fakta yang sebenarnya terjadi.

Baca Juga: Setelah Belasan Kali Diperiksa Tim Penyidik, Yosef Baru Mengakui Secara Detil Kejadian di Malam Sebelum Kasus Pembunuhan di Subang Terjadi

Dia menjelaskan bahwa apa yang disampaikan media benar bahwa Yoris menyimpan rekaman perbicangan dengan Yosef dan benar Yosef mengatakan demikian.

Namun, secara konteks banyak yang tidak memahami.

"Kalau yang saya tahu bukan lupa ya Pak Yosef di rekaman itu, yang saya dengan Pak Yosef bilang 'papah tidak ingat', jadi Pak Yosef itu tidak membahas kunci pada saat ngobrol dengan Yoris," kata Indra dalam tayangan Youtube Tribunnews.

"Artinya dia tidak ingat, maksudnya sudah enggak ingat ke masalah itu, jadi bukan dia secara langsung bilang dia lupa mengunci (pintu), tidak," tambahnya.

Dia juga mengaku resah dengan adanya kesalahan informasi yang sampai di masyarakat terkait hal ini.

Indra mengaku menyayangkan pihak-pihak yang membuat konten dari informasi tersebut tanpa terlebih dahulu mencari konfirmasi kepada pihak yang bisa memberi informasi lebih.

Bahkan, dalam kesempatan itu, dirinya mengaku bersedia apabila diminta keterangan untuk mengonfirmasi bila ada informasi-informasi yang masih belum jelas kebenarannya.

Baca Juga: Usai DNA-nya Ada di TKP, Danu Kini Ngaku Lihat 2 Sosok ini di Tempat Kejadian Kasus Pembunuhan di Subang, Siapa?

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest