Follow Us

Kasus Pembunuhan di Subang Belum Terungkap, Yosef Minta Pelaku Segera Menyerahkan Diri: Kasihan Anak Saya

Adrie Saputra - Sabtu, 02 Oktober 2021 | 19:03
Yosef berbicara dengan Aiman.
Kompas TV

Yosef berbicara dengan Aiman.

Suar.ID - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat masih belum terungkap.Mengutip dari Tribunnews.com, Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu, ditemukan tewas di bagasi mobil yang terparkir di kediaman mereka di Ciseuti Kecamatan Jalancagak, Subang, Rabu (18/8/2021).Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk menangkap pelaku pembunuhan.

Baca Juga: Kesabarannya Sudah Habis, Amarah Rizky Billar Meledak hingga Ucap Sumpah Serapah usai Lesti Kejora Banjir Hujatan: Tuhan nggak Tidur!Belum lama ini, polisi memeriksa suami dan ayah korban, Yosef, Rabu (29/9/2021).Dalam pemeriksaan itu, Yosef mendapat 16 pertanyaan dari penyidik.Di antaranya, Yosef ditanya soal temuan log telepon Yosef ke Amalia pada Rabu pagi atau saat terjadi peristiwa pembunuhan.

Baca Juga: Bohongnya Kebangetan, Korban Dugaan Penipuan CPNS Anak Nia Daniaty Mengaku Seolah Dilantik Anies Baswedan saat Tahap Penerimaan: Ada Muncul Pak Gubernur

"Hari ini berita acara tambahan lagi."

"Ada 16 pertanyaan tambahan untuk Pak Yosef berkaitan dengan pagi hari ada log telepon.""Jadi, Pak Yosef pagi-pagi jam 07.24 WIB telepon Amel, tapi handphone-nya tidak ada yang angkat.""Kemudian 07.26 WIB, telepon Yoris (kakak Amel,-Red), tapi yang mengangkat istrinya.""Istrinya Yoris ditelepon bilang bahwa Yoris tidur."

"Nah kemudian ketika Pak Yosef ada di kantor polisi, Yoris kemudian nelepon.""Hanya mengoonfirmasi keterangan-keterangan saksi lain yang berhubungan dengan Pak Yosef. Hari ini itu saja tambahannya," kata Kuasa Hukum Yosef, Rohman Hidayat, dikutip dari video KompasTV.

Baca Juga: Tafsir dan Arti Mimpi Mengikuti Tes di Sekolah: Apakah Ini Merupakan Sebuah Pertanda Buruk?

Sementara itu, dalam wawancara di program Aiman yang videonya diunggah Kamis (28/9/2021), Yosef membantah ia membunuh istri dan anaknya."Tidak sama sekali melakukan apapun," katanya. Yosef kemudian menceritakan detik-detik saat ia pergi ke rumah Tuti di hari pembunuhan.Menurut Yosef, pada Selasa malam, ia masih bertemu dengan Tuti sekitar pukul 21.00 WIB.Setelah bertemu Tuti, ia kemudian berpamitan. Tuti kemudian berpesan agar Yosef menutup gerbang depan. "Pah tolong, kalau mau keluar besinya diselop lagi," ujar Yosef menirukan perkataan Tuti. Setelah dari tempat Tuti, Yosef langsung menuju rumah istri mudanya, Mimin.Sesampainya di rumah Mimin sekitar pukul 21.30 WIB, ia pun langsung tidur bersama sang istri.

Baca Juga: Ibu Rumah Tangga Ini Loncat Kegirangan Setelah Tak Sengaja Masukkan Daun Serai ke Minyak Jelantah, Ternyata Ini yang Terjadi!

Yosef kemudian mengaku bangun pada Rabu pukul 04.30 WIB. Setelah itu ia pergi ke rumah Tuti untuk mengambil stik dan sepatu golf karena ia berencana untuk bermain golf. Namun, saat tiba di rumah sekitar pukul 07.15 WIB, rumah dalam kondisi berantakan. Ia memanggil Tuti dan Amalia namun tidak ada jawaban. Yosef pun berpikir terjadi penculikan karena ia sempat melihat bekas ban mobil di depan gerbang. "Kita kaget rumah sudah berantakan. Langsung saya teriak memanggil anak dan istri, tapi tidak menemukan (keduanya)" ujarnya. Yosef melanjutkan, setelah itu ia memanggil Ujang, petugas kebersihan di depan rumah dan berencana melapor ke Polsek. Yosef juga mengatakan bahwa dirinya ingin kasus pembunuhan itu segera terungkap."Semoga kalau dia sadar untuk menyerahkan diri.""Kalau tidak terungkap saya merasa sakit.""Harus terungkap, itu kasihan anak saya," katanya.

Source : Tribunnews.com, Kompas TV

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest