Follow Us

Foto Mayatnya Tersebar, Teroris Ali Kalora Akhirnya Tewas Tertembak usai Bertahun-tahun jadi Orang Paling Dicari di Indonesia, Begini Rekam Jejaknya yang Mengerikan, TNI: Semua Modusnya Potong Leher

Ervananto Ekadilla - Minggu, 19 September 2021 | 18:09
Teroris Ali Kalora tewas di tangan TNI POLRI
Kolase Tribunnews/Tribun Palu

Teroris Ali Kalora tewas di tangan TNI POLRI

Suar.ID - Akhirnya Teroris Ali Kalora Tewas Tertembak usai Bertahun-tahun jadi Orang Paling Dicari di Indonesia, Begini Rekam Jejaknya yang Mengerikan.

Pimpinan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Poso, Sulawesi Tengah dikabarkan telah ditembak mati oleh Satgas Madago Raya.

Satgas Madago Raya dikabarkan menembak mati Ali Kalora, Sabtu (18/9/2021).

Ali Kalora ditembak bersama seorang anggota MIT Poso lainnya setelah terlibat baku tembak dengan personel Satgas Madago Raya di daerah Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Baca Juga: Gugur dalam Kontak Senjata dengan Kelompok Pimpinan Ali Kalora di Poso, Sosok Briptu Herlis ini Dikenal Pendiam dan Penyanyang Keluarga, Sempat Pamit dan Janjikan Hal ini Pada Sang Ayah Sebelum Lakukan Tugasnya: Sampai Sekarang Masih Belum Percaya...

Lokasi penembakan Ali Kalora berada kurang lebih sekitar 5 km dari TKP Buana Sari, lokasi tewasnya anggota MIT Poso bernama Abu Alim.

Di TKP, aparat menemukan barang bukti berupa satu pucuk senjata api (senpi) laras panjang jenis M16, satu bom tarik, 1 bom bakar dan sejumlah perlengkapan lainnya.

Terkait kabar tewasnya Ali Kalora ini, beredar foto sesosok mayat berambut panjang dengan tas ransel di punggungnya tergeletak di jalan.

Pria dalam foto tersebut disebut-sebut adalah Ali Kalora.

Baca Juga: Satgas Madago Raya Berhasil Lukai 2 Anggota Kelompok Ali Kalora dalam Baku Tembak di Wilayah Salubanga, Aparat Gabungan TNI-Polri Terus Buru Sisanya, Danrem: Mereka Sudah Lemah!

Ia merupakan panglima Teroris Poso di Pegunungan Poso yang sudah menjadi target Satgas Madago Raya, sebelumnya bernama Satgas Tinombala sejak 2016.

Source : Youtube, Tribun Palu

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest