Follow Us

Bukti Kekejaman KKB Papua, Nakes Malang Ini Mengaku Rekannya Ditelanjangi hingga Dilempar ke Jurang: Kemudian Mereka Melakukan Tindakan Tak Manusiawi

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 18 September 2021 | 15:20
Nakes ceritakan kekejaman KKB Papua.
Tribun Papua

Nakes ceritakan kekejaman KKB Papua.

Suar.ID - Bukti Kekejaman KKB Papua, Nakes Malang Ini Mengaku Rekannya Ditelanjangi hingga Dilempar ke Jurang.

Misi kemanusiaan di daerah terpencil di pengunungan tengah Papua benar-benar sedang diuji.

Selain medan yang sangat berat, kini mereka juga terancam dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Terbaru, gerombolan itu meneror para tenaga kesehatan (nakes) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Baca Juga: Masyarakat Indonesia Auto Bangga, Kini Komandan Batalyon KKB Papua ini Akhirnya Tewas Di Tangan TNI dalam Baku Tembak di Distrik Kiworok

Mereka mengalami hal mengerikan lantaran KKB menyiksa mereka.

Diberitakan sebelumnya, kontak senjata antara personel TNI Satgas Pamtas 403/WP dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (13/9/2021) pagi.

Diketahui, TNI akhirnya berhasil mengevakuasi sembilan nakes yang menjadi korban aksi kekejaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Distrik Kiwirok ke Jayapura, Jumat (17/9/2021) siang.

Akibat kejadian yang berlangsung sekitar empat jam tersebut, seorang anggota TNI mengalami luka tembak di bagian tangan dan sejumlah fasilitas umum dibakar.

Baca Juga: Bikin Bangga! Satgas Nemangkawi Kini Berhasil Lumpuhkan Senat Soll Mantan Anggota TNI yang Membelot ke KKB Papua, Begini Track Record Kejahatannya!

"Senin, pukul 09.00 hingga 13.15 WIT, di Distrik Kiwirok telah terjadi kontak tembak antara personel Pos Kiwirok Satgas Pamtas 403/WP dengan KKB Ngalum-Kupel pimpinan Lamek Taplo dan aksi pembakaran fasilitas umum serta pemukiman warga," ujar Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Christian Irreuw, melalui pesan singkat, Senin, melansir Kompas.com.

Source : Kompas.com

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest