Follow Us

Bikin Bangga! Satgas Nemangkawi Kini Berhasil Lumpuhkan Senat Soll Mantan Anggota TNI yang Membelot ke KKB Papua, Begini Track Record Kejahatannya!

Aditya Eriza Fahmi - Kamis, 09 September 2021 | 19:33
Personel Satgas Nemangkawi tengah melakukan pengamanan di Lapangan Terbang Beoga, Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021)
Dok Humas Satgas Nemangkawi via Kompas.com

Personel Satgas Nemangkawi tengah melakukan pengamanan di Lapangan Terbang Beoga, Puncak, Papua, Kamis (15/4/2021)

Suar.ID - Kini Senat Soll (25) pecatan TNI yang kini membelot dan jadi tokoh KKB Papua cuma bisa terbaring lemah di rumah sakit usai ditangkap Satgas Nemangkawi.

Senat Soll ini kini masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Mengutip dari Kompas.com, ia dirawat di RS Bhayangkara Jayapura usai kakinya ditembak aparat.

Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri menegaskan kalau aparat tetap mengedepankan hak memperoleh kesehatan pada tersangka 11 kasus pembunuhan ini.

Baca Juga: Auto Bikin Indonesia Bangga, Akhirnya Honai Persembunyian Senjata KKB Sabinus Waker Berhasil Ditemukan Yonif Para Raider 501/BY, Berawal dari Ada yang Melarikan Diri

"Tentu kita harus utamakan kesehatannya, keselamatan itu faktor penting supaya (isunya) tidak digoreng ke mana-mana," ujar Fakhiri di Jayapura, Selasa (7/9/2021) .

Senat sendiri sebelumnya ditangkap pada Kamis (2/9) di sebuah rumah yang merupakan markas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) di Distrik Dekai.

Ia pun sempat berusaha menyerang aparat dengan menggunakan kapak saat ditangkap.

Karena hal inilah aparat pun sampai harus melumpuhkannya.

Baca Juga: Pangdam Kasuari Bakal Hancurkan KKB Papua Usai 4 Prajurit TNI Andalannya ini Gugur Usai Diserang 50 Orang, Begini Strategi yang Bakal Digunakannya!

"Saat ditangkap, Senat Soll sempat melawan sehingga anggota terpaksa menembak dan terkena kaki bagian kanan," kata Direskrimum Polda Papua, Kombes Faisal Ramadhani di Jayapura, Kamis (2/9/2021) dikutip dari Antara.

Source : Kompas.com, Antara

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest