Follow Us

Lupa Waktu Main Gadget saat PPKM? 6 Makanan Ini Bisa jadi Cara Mengatasi Mata Rusak secara Alami

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 22 Agustus 2021 | 06:36
Ilustrasi anak sibuk dengan gadget - cara mengatasi mata rusak
Freepik

Ilustrasi anak sibuk dengan gadget - cara mengatasi mata rusak

Suar.ID - Satu di antara yang bisa menyebabkan rusak atau sakitnya mata adalah karena terlalu sering menatap layar gadget.

Pasien Covid-19 nampaknya perlu memperhatikan hal tersebut karena selama isolasi mandiri tercatat terdapat peningkatan aktivitas menggunakan gadget.

Mungkin itu karena terbatasnya aktivitas pasien selama isolasi mandiri, terlebih pasien dianjurkan untuk tidak berinteraksi dengan anggota keluarga meski berada dalam satu rumah.

Baca Juga: Bakal Kapok Ogah Balik Lagi, Rupanya Begini Cara Mengatasi Tikus di Rumah Cuma Pakai Tanaman ini, Dijamin Bikin Hama ini Kocar-kacir!

Melansir Healthline, sama seperti untuk menjaga imunitas tubuh, mempertahankan diet yang seimbang dan sehat adalah kunci untuk menjaga kesehatan mata.

Meski ada beberapa makanan yang berdampak baik bagi kesehatan mata, tetapi bagi pasien Covid-19 tetap dianjurkan untuk makan makanan dengan gizi seimbang.

Sakit mata dapat dihindari jika memasukkan makanan yang mengandung berbagai vitamin, nutrisi, dan mineral, yang dikenal sebagai antioksidan.

Mata membutuhkan banyak jenis antioksidan agar tetap sehat.

Dijelaskan juga beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata, yaitu:.

1. Ikan

Ikan, khususnya salmon, bisa menjadi makanan yang baik dikonsumsi untuk kesehatan mata.

Ikan memiliki asam lemak omega-3 yang merupakan lemak sehat.

Source : Healthline

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest