Follow Us

Panjang Umur Orang Baik, Di Saat Indonesia Mati-matian Melawan Virus Corona, Pria ini Rogoh Koceknya Sendiri Hingga Rp 2 Triliun demi Penanganan Covid-19 di Sumsel, Profesi Orang Dermawan ini Ternyata Bukan Kaleng-kaleng Loh!

Aditya Eriza Fahmi - Selasa, 27 Juli 2021 | 12:01
Keluarga Akidi Tio memberi sumbangan uang Rp 2 triliun kepada warga Sumatera Selatan (Sumsel).
Istimewa

Keluarga Akidi Tio memberi sumbangan uang Rp 2 triliun kepada warga Sumatera Selatan (Sumsel).

Suar.ID - Kasus Covid-19 di Indonesia kini nampaknya belum juga menemui titi terang.

Bahkan, dari hari ke hari kasus Covid-19 ini masih terus bertambah hingga buat pemerintah mati-matian melawan virus corona ini.

Meski begitu, sebuah kabar baik datang dari Sumsel

Pasalnya, keluarga seorang pria misterius datang dan memberikan bantuan penanganan Covid-19.

Bantuan ini pun bukan kaleng-kaleng loh, yaitu senilai Rp 2 triliun.

Baca Juga: Indonesia Sedang Tak Baik-baik Saja, Bocah Berusia 13 Tahun ini Terpaksa Adzankan Kedua Orangtuanya yang Wafat Karena Covid-19 Sambil Kenakan APD Lengkap di Saat 3 Saudara Lainnya Sedang Isolasi Mandiri, Netizen: Masih Ada yang Gak Percaya Covid?

Dilansir TribunSumsel.com, keluarga ini adalah keluarga alm Akidi Tio yang merupakan pengusaha sukses asal Kota Langsa Kabupaten Aceh Timur melalui dokter keluarga mereka di Palembang, Prof dr Hardi Darmawan.

Penyerahan dana bantuan ini pun turut disaksikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt Kes dan Danrem 044/Gapo, Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji.

"Ini luar biasa sekali, ada yang memberikan bantuan untuk penanganan covid-19"

"Bantuan berupa uang sebesar Rp. 2 triliun," ujar Gubernur Sumsel H Herman Deru saat ditemui setelah penyerahan bantuan covid-19 sebesar Rp 2 T di Mapolda Sumsel, Senin (26/7/2021).

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indri Heri mengungkapkan kalau Akidi Tio ini adalah keluarga yang ia kenal saat bertugas di Aceh beberapa tahun silam.

Source : TribunSumsel.com

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest