Follow Us

Satu Indonesia Wajib Tahu! Konsumsi Kopi dan Sayuran Mirip Seperti Vaksin Bisa Turunkan Resiko Terhadap Covid-19 Hingga 10 Persen

Rahma Imanina Hasfi - Senin, 26 Juli 2021 | 18:14
Ilustrasi kopi - konsumsi kopi ternyata bisa turunkan resiko terinfeksi Covid-19
Pixabay

Ilustrasi kopi - konsumsi kopi ternyata bisa turunkan resiko terinfeksi Covid-19

Suar.ID - Untuk menurunkan risiko terinfeksi Covid-19, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan.

Tertib dan patuh protokol kesehatan, sudah pasti. Selain itu wajib juga menjalankan pola hidup sehat, dan mengonsumsi makanan gizi seimbang sesuai kebutuhan masing-masing individu.

Perlu juga diketahui, mengenai zat gizi pada makanan dan minuman, ada zat gizi tertentu yang menurut penelitian ahli bisa menurunkan risko terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Selebgram Ini Mengklaim Dirinya Disebut Tak Punya Otak Setelah Ngamuk karena Tak Bawa Surat Pengantar RT RW Saat Mau Terbang, Gabby Vesta: Vaksin dan PCR Nggak Guna!

Profesor di Fakultas Kedokteran Universitas Northwestern Marilyn Cornelis telah meneliti bagaimana nutrisi dapat berperan dalam infeksi Covid-19.

Dari penelitian ini diketahui zat yang ada dalam kopi, Polifenol, dikaitkan dengan penurunakn risiko Covid-19 hingga 10 persen.

"Kami tahu bahwa Covid-19 merupakan penyakit menular, mirip pneumonia atau jenis infeksi pernapasan lainnya. Kami tahu bahwa kekebalan memainkan peran penting dalam kemampuan untuk memerangi beberapa penyakit menular. Nutrisi memengaruhi kekebalan," ujarnya dilansir dari webmd.com, Minggu (25/7/2021).

Dengan menggunakan data UK Biobank, penelitian tersebut memeriksa hubungan antara perilaku diet dari 2006-2010 dan infeksi Covid-19 dari Maret-November 2020, pada orang yang sama.

Pada penelitian tersebut dilibatkan hampir 38.000 peserta, dan mereka telah menerima tes Covid-19.

Sekitar 17 persen peserta dinyatakan positif terpapar virus.

Baca Juga: Bikin Geger Rumor Seorang Pria Alat Vitalnya Memanjang 3 Inchi usai Disuntik Vaksin Sinovac, Begini Tanggapan Ahli soal Kebenarannya

Para peneliti kemudian melihat secara khusus bahwa makanan terbukti memberikan pengaruh terhadap sistem kekebalan dalam penelitian sebelumnya, pada manusia dan hewan.

Source : intisari-online.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest