Selebgram Ini Mengklaim Dirinya Disebut Tak Punya Otak Setelah Ngamuk karena Tak Bawa Surat Pengantar RT RW Saat Mau Terbang, Gabby Vesta: Vaksin dan PCR Nggak Guna!

Sabtu, 24 Juli 2021 | 15:17
Instagram

Gebby Vesta

Suar.ID - Seorang selebgram bernama Gebby Vesta baru-baru ini viral setelah ngamuk di sebuah bandara.

Dia marah karena tidak mendapatkan izin terbang ke kota tujuannya.

Gabby Vesta sendiri sudah melampirkan surat vaksin.

Baca Juga: Masih Suka Makan Nasi Sisa Kemarin Karena Sayang Kalau Dibuang, Mulai Sekarang Tolong Hentikan Kebiasaan ini Mulai Sekarang, Nyatanya Kebiasaan ini Malah Bisa Ancam Nyawa Satu Rumah, Segera Hentikan Kalau Masih Sayang Nyawa

Tak hanya surat vaksin, dia juga menyertakan surat tes PCR.

Namun nyatanya Gabby Vesta tetap dilarang terbang.

Lalu sebenarnya syarat apa yang belum dipenuhi oleh Gabby Vesta?

Baca Juga: Diam-diam Pernah Menikah dan Sudah Bercerai, Jawaban Chef Juna saat Disinggung Soal Anak Bikin Geger Netizen: Apa Kamu Mau Hamil 9 Bulan?

Melansir dari unggahan di Instagramnya, Gebby Vesta dilarang terbang karena tidak memiliki surat dinas atau surat pengantar dari RT/RW.

"Vaksin nggak guna!!! PCR nggak guna!!! So jangan vaksin jangan PCR jangan terbang genk lucunya negeri ini," tulis Gebby dalam akun Instagram-nya pada Kamis (22/7/2021), dikutip dari TribunStyle.com.

"Data udah lengkap ada lagi syarat terbang harus ada surat dinas dan izin RT RW udah kaya mau nikahan yang di mana nggak ada update apapun tentang peraturan baru yang katanya baru aja di berlakukan," sambungnya dengan begitu emosi.

Gebby juga mengaku sempat ditegur petugas berseragam karena tidak update peraturan.

Namun ia malah menyalahkan sang petugas.

"Masnya pakai seragam orang nanya baik-baik eh dia nyolot bilang 'siapa suruh nggak update'. Lucu kalian membunuh pelan-pelan sesama rakyat kalian sendiri," ujar Gebby.

Kemarahan Gebby semakin meluap saat tahu temannya yang dari luar negeri dan tenaga kerja asing malah diperbolehkan masuk ke Indonesia.

Ia pun menyindir soal Covid-19 yang dibisniskan.

"Orang dari luar negeri lolos, nggak perlu surat pengantar. Orang Indonesia dipersulit. Gunanya vaksin buat apa," bentak Gebby pada petugas.

"Tidak punya otak," sindir sang petugas pada Gebby.

"Ibu yang ngak punya otak. Mempersulit negara tahu nggak? Sekarang negara itu sudah susah, jangan dibuat susah lagi tahu nggak? Syaratnya udah ada PCR, hidung kita dicolok-colok. Kita udah vaksin sampai demam-demam," ujar Gebby dengan emosi.

Sang ibu pun sempat mengancam akan mempolisikan Gebby jika terus mengamuk.

Namun hal itu malah membuat Gebby kian gusar.

"Polisi polisi silahkan. Lucuuuuuu kita nggak boleh bersuara diancam di polisikan guys bisnis oh bisnis. Covid jadi bisnis," sindir Gebby.

Instagram Gebby Vesta

Gebby Vesta adu mulut dengan petugas bandara.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Seluruh Masyarakat Indonesia, Rupanya Bagi Pasien Covid-19 yang Pernah Sembuh ini Bisa Kebal Virus Corona Selama 1 Tahun Lamanya, Begini Penjelasan Ahli...

Sementara itu pada unggahan berikutnya, Gebby menjelaskan bahwa tidak tahu ada peraturan soal surat izin dari RT/RW tersebut.

Sedangkan oknum yang ditanyai itu malah meminta dirinya buat nonton TV dan baca berita online.

"Lah emang orang bangun tidur harus langsung buka Google buat cari berita covid?" ujar Gebby Vesta.

Sampai akhirnya, Gebby Vesta diarahkan ke counter untuk dilakukan pengecekan.

Lagi-lagi dia tidak diizinkan terbang lantaran tidak mempunyai surat jalan dari RT dan RW.

Keadaan juga semakin panas saat salah satu anggota TNI datang.

Pasalnya anggota itu mempermasalahkan KTP-nya yang dari Kalimantan.

"Gunanya KTP elektronik itu ya kita cuma punya 1 id aja dari kota/daerah yang kita lahir atau kita buat itu id," terang Gebby Vesta.

Emosi Gebby Vesta semakin tersulut saat counter di sebelahnya memberikan stempel izin terbang kepada seorang warga negara asing dari Amerika Serikat dengan mudah.

Baca Juga: Tinggal di Rumah Jorok yang Jauh dari Kata Bersih, Nasib Mantan Amanda Manopo Ini Berbeda Jauh usai Diganjar Duit Rp 20 Juta Sekali Manggung

Padahal bule itu hanya menyertakan hasil tes PCR.

"Pas aku liat tuh bule cuma kasi Pasport dan surat PCR (Nggak ada surat vaksin atau RT RW karena nggak tau di americaaa ada RT RW nggak," katanya.

"Itu yang buat aku marah dan tanya kartu vaksin gunanya buat apa? PCR mahal-mahal (lebih mahal dari harga tiket) dan di colok-colok buat apa? Eh aku dibilang 'IBU NGGAK PUNYA OTAK' Kalau ekeu nggak punya otak ekeu nggak hidup dong ya kan," sambungnya lagi.

Sampai akhirnya Gebby Vesta dibawa ke ruang tunggu untuk ditenangkan mengingat sebelumnya dia diancam akan dipolisikan.

Editor : Adrie Saputra

Sumber : instagram.com, Tribunstyle.com

Baca Lainnya