Follow Us

Efeknya Nggak Seenak Rasanya, Inilah Akibat Makan Mie Instan Campur Nasi yang Sangat Berbahaya, Bisa Picu Penyakit Kronis Ini!

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 17 Juli 2021 | 15:06
Ilustrasi mie instan - makan mie instan dengan nasi ternyata berbahaya bagi kesehatan
Pixabay

Ilustrasi mie instan - makan mie instan dengan nasi ternyata berbahaya bagi kesehatan

Suar.ID - Mie instan menjadi pilihan favorit banyak orang untuk menunda lapar.

Selain karena praktis dan murah, mie instan juga memiliki rasa yang enak.

Bahkan, tak sedikit orang yang mengonsumsi mie instan ditambah dengan nasi agar lebih kenyang.

Baca Juga: Selama Ini Banyak yang Keliru, Air Rebusan Mie Instan Ternyata Punya Manfaat Mencengangkan Ini, Kita Semua Wajib Tahu!

Apakah anda sering mengonsumsi mie instan dibarengi dengan nasi putih saat berbuka maupun sahur?

Jika itu sering dilakukan sebaiknya mulailah menguranginya sekarang juga.

Perpaduan antara mie instan dan nasi ini memang memiliki kenikmatan tersendiri, selain mengenyangkan memang tidak menguras kantong berlebih.

Tetapi banyak para ahli gizi yang menyarankan untuk tidak mencampur dua jenis makanan itu, karena akan menimbulkan efek yang kurang baik bagi kesehatan.

Seperti dilansir dari kompas.com, ahli gizi dari Rumah Sakit MRCCC Siloam Semanggi, Samuel Oetoro mengatakan, Mie instan itu mengandung karbohidrat sama halnya dengan nasi putih biasa, tentu kalori didalamnya pun juga tinggi.

Baca Juga: Dianggap Penolong Praktis Dikala Lapar Menyerang, Berikut Cara Aman Makan Mie Instan Biar Nggak jadi Penyakit

Selain itu, Samuel menerangkan kebiasaan mengkonsumsi mie instan dicampur nasi hanya akan membuat tubuh terisi karbohidrat.

Perlu diketahui dalam satu porsi mie instan terkandung 400 kalori, jumlah itu sama dengan satu porsi nasi ukuran sedang.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest