Follow Us

Di Sidang Umum PBB Tahun Lalu Presiden Jokowi Koar-koar Soal Kesetaraan Vaksin, Eh Sekarang Pemerintah Bikin Kebijakan Vaksin Berbayar

None - Jumat, 16 Juli 2021 | 14:37
Dalam sidang umum PBB setahun yang lalu, Presiden Jokowi menyerukan kesetaraan vaksin. Eh sekarang pemerintah bikin vaksin berbayar untuk hadapi Covid-19.
Kompas.com

Dalam sidang umum PBB setahun yang lalu, Presiden Jokowi menyerukan kesetaraan vaksin. Eh sekarang pemerintah bikin vaksin berbayar untuk hadapi Covid-19.

Suar.ID - Masih ingat seruan Presiden Jokowi dalam sidang umum PPB yang digelar pada September 2020 lalu?

Ketika itu, pria kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu menyeruakan semangat kesetaraan vaksin Covid-19.

Hal itu dia ulangi lagi dalam forum tinggi ECOSOC pada Selasa (13/7) kemarin.

Baca Juga: Sama Sekali tak Pernah Dibahas saat Rapat DPR, Legislator PKB Ungkap Vaksin Berbayar Kagetkan Rakyat Indonesia: Sebaiknya Dibatalkan saja

Di sidang umum PBB tahun lalu yang digelar secara online itu Presiden Jokowi bilang soal vaksin sebagai game changer dalam perang melawan pandemi.

"Kita harus bekerja sama untuk memastikan, semua negara mendapatkan akses setara terhadap vaksin yang aman dengan harga terjangkau," kata Presiden Jokowi.

Lebih dari itu, dalam hal melawan pandemi Covid-19, ketika itu Presiden Jokowi menekankan pentingnya semangat multilateralisme.

Dan apa yang dia gaungkan setahun yang lalu itu kembali dia ulang saat hadir di forum ECOSOC.

Di situ Jokowi bilang bahwa masih ada kesenjangan sangat lebar dalam hal mendapatkan vaksin di dunia.

Presiden Jokowi sekali menyinggung soal kesetaraan vaksin dalam rangka membebaskan dunia dari pandemi.

Baca Juga: Bikin Heboh Netizen! Viral Video Pasien Disuntik Vaksin Diduga Tanpa Ditekan Bagian Plunger, Vaksinator Puskesmas Angkat Bicara: Saya Yakin Sesuai dengan Prosedur

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest