Follow Us

Wow, Burger Ini Harganya Mencapai Rp 86 Juta dan Menjadi yang Termahal di Dunia! Apa Istimewanya?

Adrie Saputra - Minggu, 11 Juli 2021 | 15:37
Burger Golden Boy
Oddity Central

Burger Golden Boy

Suar.ID - Burger Golden Boy, adalah burger yang dibuat dengan 100 persen Wagyu A5, kaviar Beluga, kepiting raja, hingga truffle putih.

Daftar mewah itu hanya beberapa contoh bahan premium yang tentunya masih banyak bahan lain di dalamnya.

Burger itu baru saja memecahkan rekor untuk burger termahal di dunia dengan harga 5.000 euro (sekitar Rp 86 juta).Burger Golden Boy diciptakan oleh Robbert Jan de Veen, pemilik restoran Belanda De Daltons.

Baca Juga: Proses Hukum Akan Tetap Jalan? Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Ajukan Permohonan Rehabilitasi, Ini Kata Polisi

Saat itu dia menelusuri internet untuk menghabiskan waktu santainya, dia menemukan rekor sebelumnya untuk burger termahal di dunia, yang dipegang oleh sebuah restoran Oregon yang membuat burger seharga 5.000 dolar dengan berat 352 kilogram, pada tahun 2011.

Dia merasa itu keren, tapi dia kemudian memutuskan untuk bisa membuat burger yang lebih mahal lagi, dan burger yang benar-benar bisa dimakan oleh satu orang."WOW! sungguh rekor yang keren, tapi sayang sekali mereka membuat burger seberat 350 kg itu," kata de Veen pada dirinya sendiri.

Baca Juga: Sempat Sesumbar Tak Pecaya Covid-19, Akun Akmal Munier Mendadak jadi Sorotan Netizen Setelah Posting Kondisi Terbarunya yang Mengenakan Selang Oksigen

Burger Golden Boy
Oddity Central

Burger Golden Boy

"Jika Anda memiliki rekor seperti itu, Anda harus membuat burger yang bisa dimakan satu orang. Karena itu adalah burger termahal di dunia.""Saat ini restoran tidak melayani pelanggan untuk makan di tempat."

"Meskipun layanan takeaway aktif, saya merasa tertekan."

"Saya merasa tidak enak melihat penderitaan massa dan situasi suram industri restoran," kata pemilik restoran itu kepada The National.

"Oleh karena itu, saya memutuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh pendapatannya untuk amal dan berbuat baik bagi masyarakat."Mendapatkan resep terbaik untuk Burger Golden Boy tentu saja membutuhkan waktu panjang, tetapi pada akhirnya Robbert Jan de Veen datang dengan kombinasi yang cocok yang mendorong harga burger termahal di dunia menjadi 5.000 euro.

Source : Oddity Central, The National

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest