Follow Us

Jalannya Menuju Kursi Wali Kota Medan Sempat Terhalang, Aksi Bobby Nasution Kini Tuai Sorotan, Nekat Segel Mall yang Rugikan Negara hingga Rp 236 M

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 11 Juli 2021 | 11:30
Keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution
Instagram/@ayanggkahiyang

Keluarga Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution

Suar.ID - Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang kini menjadi Wali Kota Medan menunjukan kerja nyata.

Padahal, kemenangan suami Kahiyang Ayu dalam Pilkada Medan beberapa waktu lalu dapat dibilang tak berjalan mulus.

Melansir dari laman KompasTV, kemenangan Wali Kota dan Calon Wali kota Medan, Bobby Nasution dan Aulia Rachman sempat mendapat gugatan dari paslon Akhyar Nasution dan Salman Alfarisi.

Baca Juga: Bak Kembali Tabuh Genderang Perang, Gubernur Sumatera Utara Lagi-lagi Serang Menantu Jokowi usai Tagih Dana Bagi Hasil: Semenjak Saya Gubernur, Ada Utang Hampir Rp 2 Triliunan, tak Ribut Orang!

Paslon nomor urut 1 itu melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) atas kemenangan Bobby Nasution karena menilai banyak kecurangan.

Kecurangan-kecurangan yang dimaksudkan antara lain banyak warga yang tidak mendapat formulir C6, politik uang hingga adanya mobilisasi massa saat hari pencoblosan.

Surat permohonan gugatan di MK tersebut tertera dengan Nomor: 174/PAN.ONLINE/2020 tanggal 18 Desember 2020.

Namun, gugatan tersebut dinyatakan gugur oleh Ketua MK, Anwar Usman berdasarkan Pasal 37 peraturan MK Nomor 6 tahun 2020 tentang Tata Beracara dalam Perkara Perselisihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Pasalnya, Anwar mengatakan pihak Akhyar-Salman maupun kuasa hukumnya tidak hadir baik secara luring maupun daring di persidangan pendahuluan yang dilaksanakan pada (27/1/2021) lalu.

Jalannya menuju kursi Wali Kota Medan sempat terhalang, Bobby Nasution kini tampil tegas.

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi
Dok. Tribun Medan

Wali Kota Medan, Bobby Nasution dan Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi

Baca Juga: Bak Tabuh Genderang Perang, Gubernur Sumatera Utara Tantang Menantu Presiden Jokowi Tanya Tuhan, Bobby Nasution Tegas Terima Tantangan Edy Rahmayadi: Kami Ingin Kejelasan!

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest