Follow Us

KRI Nanggala-402 Hilang Kontak, Pada Kedalaman Berapa Meter Kru Masih Mungkin Selamat Jika Tenggelam Terjadi?

Muflika Nur Fuaddah - Kamis, 22 April 2021 | 14:34
Sejumlah prajurit TNI-AL awak kapal selam KRI Nanggala-402 berada di atas lambung kapal setibanya di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jatim, Senin (6/2/2012).
Kompas

Sejumlah prajurit TNI-AL awak kapal selam KRI Nanggala-402 berada di atas lambung kapal setibanya di Dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Jatim, Senin (6/2/2012).

Suar.ID - Pada Rabu (21/4/2021) pagi, kapal selam milik Indonesia yaitu KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak.

Hilang kontaknya kapal selam buatan Jerman ini dibenarkan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Berdasarkan keterangannya, KRI Nanggala-402 diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00 waktu setempat.

"Baru izin menyelam, setelah diberi clearance, langsung hilang kontak," kata Hadi seperti dikutip Kompas.id, Rabu.

Baca Juga: Bak Petir Di Siang Bolong, Celinge Evangelista Tiba-tiba Curhat Soal Suami Maksiat Ke Ustaz Maulana, Sang Ustaz: Wanita Nggak Boleh Taat Sama Suami Yang Langgar Aturan

Sementara itu, masih dikutip Kompas.id, Kepala Dinas Penerangan TNI AL (Kadispenal) Marsekal Pertama Yulius Widjojono mengatakan, kapal selam ini membawa 53 orang yang terdiri dari 49 Anak Buah Kapal (ABK), seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata.

Kapal ini merupakan salah satu kapal selam yang resmi menjadi bagian dari alat utama sistem pertahanan (alutsista) Indonesia pada 1981.

Kapal KRI Nanggala-402 juga memiliki teknologi persenjataan mutakhir.

Karena kecanggihannya itu, bahkan kapal selam ini dijuluki 'monster bawah laut'.

Baca Juga: Bukannya Nyari Istrinya yang Kabur dari Rumah Mewahnya, Sule Ngaku Pergi ke Sini saat Ditanya Keberadaan Nathalie Holscher: Udah Enggak Ada Kali

Pada Kedalaman Berapa Meter Kru Masih Mungkin Selamat?

Editor : Muflika Nur Fuaddah

Baca Lainnya

Latest