Follow Us

Penduduk Desa Ini Mendadak Kayak Raya Berkat Jualan Batu Hias, 1 Batu Ada yang Terjual Rp 223 Juta!

Adrie Saputra - Rabu, 21 April 2021 | 18:17
Sebuah desa di China menemukan kesuksesan dalam menjual batu hias.
OC

Sebuah desa di China menemukan kesuksesan dalam menjual batu hias.

Suar.ID - Sebuah desa kecil yang terletak di tepi Sungai Yangtze, di Provinsi Sichuan, telah dikenal sebagai salah satu pemasok utama batu hias China.

Desa tersebut dilaporkan menghasilkan pendapatan jutaan dolar setiap tahun.Lokasi desa juga sangat indah, tepat di sebelah sungai terbesar di China dan dikelilingi oleh pegunungan hijau yang tertutup hutan.

Desa Hejiaba mendapatkan jumlah turis yang layak setiap tahun, tetapi pariwisata bukanlah bisnis lokal yang paling menguntungkan.

Baca Juga: Nabung di Bank Masih Aman? Lagi-lagi Uang Nasabah Raib! Saldo Rp 1 Miliar Sisa Rp 1 Juta, Pelaku yang Terciduk Ternyata 'Orang Dalam'

Sebuah desa di China menemukan kesuksesan dalam menjual batu hias.
OC

Sebuah desa di China menemukan kesuksesan dalam menjual batu hias.

Desa tersebut menjual batu sebagai penghasilan yang terbilang besar.

Pasalnya, ini bukan batu kecil layaknya jimat keberuntungan, tapi batu-batu besar yang diminati penggemar di seluruh China.

Banyak orang rela membayar banyak uang untuk menambah koleksi batu dari desa Hejiaba, yang kini mendapatkan julukan "Desa Batu".

Baca Juga: Disebut-sebut Kerangka Monster Loch Ness, Misteri Kerangka Besar yang Terdampar di Tepi Pantai pun Diungkap Penduduk Sekitar

Diperkirakan bahwa desa Hejiaba menghasilkan sekitar 20 juta yuan (Rp 44 miliar) setiap tahun dari penjualan sumber daya yang hampir tidak ada habisnya ini.Dari Februari hingga April, ketika Sungai Yangtze memasuki musim kemarau, ratusan penduduk desa terlihat menyisir tepian sungai untuk mencari batu-batu halus yang indah.

Ada lebih dari 3.000 hektar lokasi daerah sungai berkerikil yang membentang hampir 10 kilometer, jadi ada banyak batu untuk disusuri.

Tetapi menemukan yang paling berharga tidaklah mudah.

Source : Oddity Central

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest