Disebut-sebut Kerangka Monster Loch Ness, Misteri Kerangka Besar yang Terdampar di Tepi Pantai pun Diungkap Penduduk Sekitar

Rabu, 21 April 2021 | 11:57
Daily Star

Ilustrasi monster Loch Ness

Suar.ID-Teori tentang hewan apa yang bisa meninggalkan Sisa-sisa kerangka hewan yang ditemukan memicu teori tentang hewan apa sebenarnya itu.

Bahkan ada yang menyebut kerangka itu sebagai milik kerabat Nessie, Monster Loch Ness legendaris Skotlandia.

Seorang wanita Skotlandia menemukan kerangka besar yang terdampar di pantai terpencil Uist Selatan.

Saudara perempuannya kemudian mengunggah foto penemuan tersebut ke Twitter untuk mendapatkan jawaban.

Baca Juga: Muntahan Paus Harganya Bisa Capai Rp 3,7 Miliar, Siapa Sangka Dulu Dijadikan Makanan Manusia Lho!

Berbagi foto, Polly Burns dari Edinburgh menulis: "Saudara perempuan saya baru saja pindah ke Uist Selatan dan telah menemukan kerangka ini - ada yang dapat membantu dengan ID? Golden retriever ada untuk (perbandingan) skala."

Melansir Daily Star, Selasa (20/4/2021), teori-teori dari para pengguna Twitter pun dengan cepat muncul tentang hewan apa yang mungkin telah meninggalkan tulang misterius itu.

Para pengguna pun berargumen, kerangka itu dibandingkan dengan kerabatNessie, Monster Loch Ness legendaris Skotlandia atau bahkan dinosaurus.

Baca Juga: Siap-siap Kaya Mendadak, Wanita Ini Temukan Muntahan Paus yang Diperkirakan Bernilai Rp 3,7 Miliar: Saya Sudah Menemukan Pembelinya

Atau yang lebih biasa (dan lebih mungkin), mereka mengaitkan penemuan itu sebagai sisa-sisa paus sperma yang terdampar.

Polly menjelaskan: "Saya seorang ilmuwan kelautan, dan saya curiga itu adalah ikan paus tetapi bukan ahli di dalamnya, jadi menyarankan kepada saudara perempuan saya untuk mengirim tweet untuk melihat apakah saya dapat menemukan jawaban melalui jaringan saya.

"Saya menyertakan (pendapat) dosen universitas saya tentang mamalia laut, Ben Wilson - tetapi akhirnya mendapatkan jawaban dari lebih banyak orang daripada yang diharapkan!

"Saya tidak percaya berapa banyak orang yang melihat dan terlibat dengannya (penemuan)."

Menanggapi postingan tersebut, seorang pengguna bercanda: "OMG Tidak! Ini Nessie."

Sementara yang lain menambahkan bahwa itu bisa dari dinosaurus atau bahkan monster misterius mirip Kraken.

Polly Burns

Sisa-sisa yang ditemukan di pantai terpencil di Skotlandia

Baca Juga: Beneran Mau Cerai dengan Sule? Orang Terdekat Nathalie Holscher Bocorkan Fakta Tak Terduga Ini: Kalau Nggak Kuat Kamu Jangan Nyiksa Diri!

Seseorang hanya mengatakan: "IDK (saya tidak tahu) tapi sepertinya hari terbaik dalam hidup anjing itu."

Jawaban yang lebih masuk akal, seperti sisa-sisa paus pilot yang terdampar di pantai juga diperdebatkan.

Kemudian, beberapa penduduk setempat turun tangan untuk memastikan bahwa paus sperma memang terdampar di daerah itu tahun lalu.

Polly membenarkan: "Kami sekarang tahu itu adalah paus sperma yang terdampar Maret lalu. Hebat sekali, banyak orang yang tertarik, ini jelas memicu imajinasi orang!"

Berbicara tentang foto yang luar biasa, saudara perempuan Polly, Hannah, yang baru-baru ini pindah ke pulau bersama pacarnya Jon dan anjing mereka Bonnie, menambahkan: "Kami baru tinggal di pulau itu selama beberapa minggu dan menikmati penjelajahan.

"Ini adalah penemuan tak terduga dan kesempatan yang sangat menarik untuk belajar tentang sejarah alam pulau dari penduduk setempat."

Hannah Burns

Orang Skotlandia membagikan gambar kerangka besar yang ditemukan di pantai Uist Selatan

Editor : Tatik Ariyani

Baca Lainnya