Follow Us

Tak Temani Harry ke Inggris untuk Hadiri Upacara Pemakaman Pangeran Philip, Meghan Markle Akhirnya Buka Suara dan Beberkan Alasannya

Adrie Saputra - Minggu, 11 April 2021 | 18:17
Meghan Markle
Tribunnews

Meghan Markle

Suar.ID - Meghan Markle (39), mengatakan bahwa dirinya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk kembali ke Inggris dan menghadiri pemakaman Pangeran Philip.

Akan tetapi dia mengklaim bahwa tindakannya tidak dibolehkan, kok bisa?Dapat dipahami bahwa Duchess of Sussex dikatakan sedang mendandung anak kedua dengan Harry.

Mengutip dari Mirror.co.uk, Pangeran Harry (36) dikabarkan akan melakukan perjalanan dari AS untuk melakukan upacara pemakaman kakeknya pada 17 April.

Baca Juga: Kalau Saja Usianya Mencapai 100 Tahun, Pangeran Philip Ingin Melakukan Hal Sederhana Namun Sangat Bermakna Ini

Namun istrinya, Meghan Markle, tidak akan berada di sisinya setelah ada klaim tentang nasihat medis yang melarangnya untuk naik pesawat.Pangeran Philip meninggal pada tanggal 9 April 2021 di usia 99 tahun.Pemakamannya diadakan di Kapel St. George.

Baca Juga: Walau Inggris Berduka Atas Kematian Pangeran Philip, Tapi Rupanya Tidak Ada Upacara Pemakaman Kenegaraan untuknya, Mengapa?

Acara tersebut akan diadakan sejalan dengan pedoman virus corona nasional, artinya hanya 30 orang yang dapat hadir.

Perdana Menteri Boris Johnson dilaporkan tidak akan datang.Harry belum kembali ke Inggris sejak mengundurkan diri dari gelar bangsawan senior, tetapi sekarang akan kembali.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73
Vanity Fair

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73

Sayangnya Meghan, yang sedang mengandung anak kedua, tidak akan ikut dengannya.Diketahui bahwa dia melakukan segala upaya untuk mencoba dan kembali, tetapi dokter tidak mengizinkan dirinya bepergian dengan alasan medis.Duke dan duchess memposting penghormatan kepada Philip di situs web yayasan mereka Archewell pada hari Jumat.Bunyinya sederhana, "Untuk mengenang Yang Mulia Duke of Edinburgh 1921-2021.""Terima kasih atas layanan Anda... Anda akan sangat dirindukan."

Baca Juga: Puluhan Tahun Dampingi Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip Hembuskan Napas Terakhir usai Didera Masalah Kesehatan

Pangeran Philip
Mirror

Pangeran Philip

Harry dan Meghan belakangan ini memang sering mendapatkan sorotan.

Pasalnya mereka sempat membuat heboh ketika berbicara dengan Oprah Winfrey.Pasangan itu mengungkapkan sejumlah kejutan dalam wawancara dengan pembawa acara TV terkenal itu, termasuk klaim rasisme di kerajaan.

Source : Mirror

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest