Follow Us

Pangeran Philip Meninggal Dunia pada Usia 99 Tahun, Teringat Selera Humor Duke of Edinburgh yang Tajam Bahkan Kontroversi

K. Tatik Wardayati - Jumat, 09 April 2021 | 19:20
Pangeran Philip
The New York Times

Pangeran Philip

Suar.ID – Pangeran Philip meninggal dunia pada usia 99 tahun setelah mendedikasikan hidupnya untuk pelayanan publik.

Kariernya pun dipenuhi dengan lelucon yang mencengangkan.

Selain menjadi berbakti pada keluarga dan negaranya, Duke of Edinburgh dikenang karena kecerdasannya yang berlidah perak, dengan sesekali kontroversi di sepanjang jalan.

Saat menonton Sir Elton John selama Royal Variety Performance 2001, dia bergumam dengan berkesan, "Saya berharap dia mematikan mikrofon."

Baca Juga: Pangeran Harry ‘Diminta Pulang’ untuk Melihat Kakeknya, Pangeran Philip, yang Sedang Dirawat di Rumah Sakit

Setelah Kadet Laut Barnstaple yang berusia 24 tahun Elizabeth Rendle memberi tahu Duke bahwa dia juga bekerja di klub malam pada tahun 2010, dia bertanya, "Apakah Anda bekerja sebagai anak telanjang?"

Pada tahun 1967, Duke of Edinburgh, memberikan tanggapan yang sangat jujur ​​ketika ditanya apakah dia pernah mengunjungi Uni Soviet.

Dia berkata, "Saya sangat ingin pergi ke Rusia, meskipun pelacur itu membunuh setengah dari keluarga saya."

Membuat lelucon yang agak meragukan tentang resesi yang mengerikan di awal tahun delapan puluhan, Duke menyindir, “Semua orang mengatakan kita harus memiliki lebih banyak waktu luang. Sekarang mereka mengeluh bahwa mereka menganggur."

Baca Juga: Pangeran Charles Dinyatakan Positif Virus Corona, Bagaimana Kondisi Ratu Elizabeth?

Pangeran Philip dikenal tidak menahan diri dengan selebriti saat dia menyebut lagu Tom Jones "mengerikan" pada tahun 1969.

Dia tidak takut membawanya pada puncak ketenarannya, bertanya kepada penyanyi Welsh, "Kamu berkumur dengan apa, kerikil?"

Editor : K. Tatik Wardayati

Baca Lainnya

Latest