Follow Us

Pangeran Harry ‘Diminta Pulang’ untuk Melihat Kakeknya, Pangeran Philip, yang Sedang Dirawat di Rumah Sakit

K. Tatik Wardayati - Selasa, 09 Maret 2021 | 19:20
Pangeran Harry dan Pangeran Philip, kakeknya.
Vanity Fair

Pangeran Harry dan Pangeran Philip, kakeknya.

Suar.ID – Pangeran Harry dikabarkan telah diminta untuk kembali ke Inggris demi mengunjungi Pangeran Philip, kakeknya, yang sedang dirawat di rumah sakit.

Pangeran Philip, 99, menjalani prosedur yang berhasil untuk kondisi jantungnya yang memang bermasalah sebelumnya, di Rumah Sakit St. Bartholomew di Kota London.

Prosedur tersebut dilakukan pada hari Rabu (3/3/2021), hanya tiga bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100.

Istana Buckingham menyatakan bahwa Duke of Edinburgh telah meninggalkan rumah sakit NHS tempatnya menjalani operasi jantung dan dipindahkan kembali ke Rumah Sakit swasta Raja Edward VII untuk melanjutkan perawatan.

Baca Juga: Astaga, Meghan Markle sebut Kerajaan Inggris Enggan Jadikan Anaknya Pangeran karena Hal Ini

Pakar kerajaan Katie Nicholl mengatakan ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa Pangeran Harry telah "diminta untuk pulang".

Berbicara kepada Entertainment Tonight, Nicholl berkata, "Mereka jauh lebih peduli dengan masalah yang lebih serius yaitu kesehatan Duke of Edinburgh yang sakit parah di rumah sakit.”

"Ada pernyataan dari beberapa komentator kerajaan dan ahli yang percaya bahwa wawancara ini harus dijadwal ulang dan ditayangkan pada waktu yang kurang sensitif untuk Keluarga Kerajaan.”

"Dan bahkan ada beberapa laporan yang beredar bahwa Pangeran Harry diminta pulang untuk menemui kakeknya.”

Baca Juga: Pangeran William Pernah Tulis Surat Marah untuk Lindungi Kate yang ‘Dilecehkan’, Sebelum Obrolan Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry

"Tidak ada konfirmasi tentang itu baik dari istana atau juru bicara Sussex tetapi pasti ini akan menjadi sumber banyak spekulasi.”

"Waktunya benar-benar tidak bisa lebih buruk lagi untuk Keluarga Kerajaan. Wawancara ini muncul pada saat yang sulit."

Editor : K. Tatik Wardayati

Baca Lainnya

Latest