Follow Us

Negara Timor Leste Berduka Setelah Diterjang Siklon Tropis Seroja, Sejumlah Korban Tewas Dikuburkan Secara Massal

Adrie Saputra - Kamis, 08 April 2021 | 18:02
Sebagian jalan hanyut di Dili pada 6 April 2021 setelah Topan Tropis Seroja menghantam negara Asia Tenggara dan menewaskan puluhan orang serta menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.
Tangkap layar Kompas.ID

Sebagian jalan hanyut di Dili pada 6 April 2021 setelah Topan Tropis Seroja menghantam negara Asia Tenggara dan menewaskan puluhan orang serta menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal.

GridHot.ID - Indonesia tengah dilanda musibah banjir.

Bahkan, negara tetangga Timor Leste juga terkena dampak banjir bandang hebat.

Di Indonesia, banjir terjadi di wilayah Nusa Tenggara Timur dan Barat.

Dikutip dari Tribunnews.com, terdapat 10 daerah di Nusa Tenggara Timur, yang berpotensi mengalami banjir akibat hujan lebat disertai angin kencang yang melanda bagian timur Indonesia.

10 daerah tersebut mulai dari Kupang hingga Lembeta.

Banjir bandang terjadi akibat cuaca ekstrem, seperti disebutkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) bahwa siklon tropis kini sedang bergerak mendekati Selat Sawu yang terletak di selatan NTT dan utara Timor Leste.

Baca Juga: Lekuk Tubuhnya Bikin Gagal Fokus, Begini Seksinya Nia Ramadhani Pakai Baju Renang kala Liburan di Pantai

BMKG juga mengatakan hujan deras, gelombang tinggi, dan angin kencang masih akan melanda wilayah tersebut beberapa hari ke depan.

Angin Siklon Tropis Seroja dilaporkan The Guardian, telah membunuh setidaknya 97 orang dan lusinan lainnya menghilang.

Ribuan warga melarikan diri ke tempat evakuasi, kemudian upaya penyelamatan dilanjutkan Senin kemarin dengan tim SAR menggali di antara lumpur dan puing-puing mencari korban, dan menggunakan perahu karet untuk membawa jasad yang tersapu ke laut.

Pekerjaan itu terganggu oleh mati listrik, jalan terblokir, lokasi yang tidak bisa dijangkau dan cuaca buruk.

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Betrand Peto Tetiba Tuliskan Hal Menyentuh ini Pada Sang Ayah Usai Kurang Lebih 2 Tahun Hidup Adem Ayem Bersama Ruben Onsu dan Sarwendah: Love You Ayah

Source : Tribunnews.com, intisari-online.com

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest