Follow Us

Pasangan yang Sudah Menikah Selama 55 Tahun Ini Kembali Bersatu Berpelukan Pertama Kali Lagi Sejak Dimulainya Pandemi

K. Tatik Wardayati - Rabu, 07 April 2021 | 20:00
Pasangan Karl Waitschies dan Donna, yang menikah selama 55 tahun, bertemu pertama kalinya sejak setahun pandemi.
kolase Suar

Pasangan Karl Waitschies dan Donna, yang menikah selama 55 tahun, bertemu pertama kalinya sejak setahun pandemi.

Suar.ID – Kunjungan itu dilakukan hanya beberapa hari setelah pemerintahan Biden mengumumkan pedoman yang direvisi yang memungkinkan kunjungan dalam ruangan di panti jompo, terlepas dari status vaksinasi.

Karl Waitschies dan istrinya, Donna, telah menikmati 55 tahun cinta dan kebersamaan.

Namun kebersamaan itu terhenti ketika pandemi virus corona membatasi pengunjung dari panti jompo tempat Donna tinggal selama tiga tahun terakhir.

Selama setahun, pasangan itu telah berpisah, menurut afiliasi NBC KUSA.

Baca Juga: Pernah Digadang-gadang Jadi Pasangan Ideal Atta Halilintar, Begini Reaksi Ria Ricis Tak Diudang ke Pernikahan Atta Halilintar, Tangis Pecah hingga Matanya Bengkak: Gimana Mau Datang kalau nggak Diundang

Satu-satunya kesempatan mereka untuk berkunjung adalah melalui kaca jendela di luar fasilitas Perawatan Hidup dan Memori dengan Bantuan Belleview Heights di Colorado.

Akhirnya, pada suatu hari Kamis di bulan Maret, setelah tahun yang panjang dan sulit, keduanya dipertemukan kembali.

Hanya beberapa hari sebelum reuni, pemerintahan Biden merilis pedoman yang direvisi tentang kunjungan di dalam ruangan, termasuk peraturan tentang panti jompo, yang memungkinkan para tamu di dalam untuk mengunjungi apakah mereka telah divaksinasi atau belum.

Pengumuman itu menyatukan jutaan orang Amerika dengan orang-orang yang mereka cintai, banyak dari mereka sudah tidak berada di ruangan yang sama selama lebih dari setahun.

Baca Juga: Nggak Sabar Pengen Buru-buru Malam Pertama, Atta Halilintar Pamer Video Ini Bareng Aurel Hermansyah: Akhirnya Bisa Bikin Tiktok Gini dengan Nyaman

Mengikuti panduan yang diperbarui, Departemen Kesehatan dan Lingkungan Masyarakat Colorado mengumumkan bahwa semua fasilitas perawatan jangka panjang di negara bagian itu akan menerima pengunjung.

Berita ini sangat disambut baik oleh orang-orang seperti Waitschies, yang istrinya menderita Alzheimer. Baginya, setiap momen bersamanya sangat berharga.

Editor : K. Tatik Wardayati

Baca Lainnya

Latest