Follow Us

Sudah Jarang di TV, Pinkan Mambo Kini Gencar Promosikan Kursus Menyanyi dan Makeup untuk Menyambung Hidup

Adrie Saputra - Senin, 05 April 2021 | 13:00
Pinkan Mambo
HERUDIN/TRIBUNNEWS

Pinkan Mambo

Suar.ID - Masih ingat sosok Pinkan Mambo?Ya dia dikenal sebagai salah satu penyanyi di Tanah Air yang populer di awal tahun 2000-an.Dilansir dari laman Surya.co.id, nama Pinkan Mambo mulai dikenal menjadi backing vocal grup band Dewa 19, yang kala itu digawangi oleh suami Maia Estianty, Ahmad Dhani.

Baca Juga: Bak Habis Manis Sepah Dibuang oleh Maia Estianty, Sosok Ini Ungkap Perjuangan Lepas dari Utang Ratusan Juta, Kini Jual Sofa hingga CobekTahun 2002, Pinkan bergabung sebagai vokalis grup Ratu bersama Maia Estianty. Kemudian di akhir 2004, Pinkan Mambo memutuskan mengundurkan diri dari Ratu. Wanita kelahiran 11 November 1980 ini merilis single perdana berjudul 'Cinta Takkan Usai' yang diciptakan mendiang Glenn Fredly. Lagu ini menjadi bagian dari album kompilasi 'Best Female Idol' yang resmi diluncurkan pada 1 Desember 2004.

Baca Juga: Jenazah Agitha Sedang Diotopsi, Pak Agung yang Nikah dengan Pelakor dan Blokir Istri Sah Akhirnya Buka Suara

Tahun 2006, Pinkan Mambo merilis album perdana bertajuk Aku Tahu Rasanya. Album ini merangkum kisah hidup Pinkan Mambo selama dua tahun berkarier di dunia tarik suara. Kini nama Pinkan Mambo seolah menghilang usai tak jadi rekan duet Maia Estianty lagi.Yang mengejutkan, baru-baru ini Pinkan mendadak mengunggah sederet jualannya di instagram story media sosialnya yakni @pinkan_mambo.Dalam unggahannya itu, terlihat dirinya tengah menjual sederet perabotan rumah tangganya.Mulai dari bed cover hingga cobek untuk ulek sambel pun dirinya jual.Yang menjadi sorotan seluruh barang-barang tersebut dijual rugi oleh Pinkan.Dipanatu GridPop.ID dari laman media sosialnya @pinkan_mambo, dirinya menjual bed cover dan sarung bantal 4 warna dari 600 ribu menjadi 300 ribu.

Jualan Pinkan Mambo
tangkap layar instagram @pinkan_mambo

Jualan Pinkan Mambo

Baca Juga: Dikabarkan Meninggal padahal Sehat Walafiat, Begini Nasib Artis Kebanggaan Salah Satu Stasiun TV Setelah Lama Menghilang

Tak hanya itu, Pinkan juga menjual Cobek seharga Rp 50 ribu rupiah.Seolah tak cukup Pinkan pun sampai menjual bola basket serta ring yang dimilikinya.Selain itu, Pinkan juga gencar mempromosikan jasanya yakni menjadi guru kurusus menyanyi di Pinkan Mambo Singing Academy.

Jasa kursus Pinkan
tangkap layar instagram

Jasa kursus Pinkan

Tak hanya kursus menyanyi, rupanya Pinkan juga membuka kurus make up yang akan dipandunya.

Jasa make up Pinkan Mambo
tangkap layar instagram

Jasa make up Pinkan Mambo

Dilansir dari laman tribunseleb.com, hal ini menjadi sorotan para netizen yang merasa hal tersebut cukup miris bagi seseorang yang pernah viral dan diidolakan banyak orang pada masanya.Keadaan Pinkan Mambo tersebut pun pernah dipertanyakan oleh Melaney Ricardo dalam kanal Youtube Miliknya.Dalam video tersebut, Pinkan Mambo harus berjualan pisang goreng demi menyambung hidupnya yang tidak punya pemasukan lain hingga tak bisa memberikan makan untuk anak-anaknya.

Baca Juga: Viral, Fitur Autopilot Mobil Secanggih Tesla Dibuat Menyerah Hadapi Kemacetan Vietnam, Gimana Kalau di Jakarta ya?

Wanita yang merupakan mantan personil Ratu itu juga mengatakan kalau dirinya pernah dikejar debt collector, menggunduli rambut, hingga ingin bunuh diri.Sambil menangis, Pingkan menceritakan hal itu kepada Melaney.Hingga sampai saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait unggahannya di Instagram cerita Pinkan Mambo.

Source : Instagram, Surya, Tribun Seleb

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest