Follow Us

Debt Collector Ini Mati-matian Ambil Kendaraan Orang Lain di Tengah Jalan Sampai Viral di Media Sosial, Polisi: Itu Perampasan, Akan Kami Tangkap

Maymunah Nasution - Rabu, 24 Maret 2021 | 21:10
Para debt collector mengerubungi motor yang mau ditarik paksa
Tribunnews.com

Para debt collector mengerubungi motor yang mau ditarik paksa

Intisari-online.com - Sebuah video tunjukkan sekelompok debt collector berusaha merampas kendaraan orang lain viral di media sosial.

Peristiwa heboh itu terjadi di Jalan Pangeran Antasari, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/3/2021).

Kapolsek Metro Kebayoran Baru AKBP Supriyanto mengaku sudah menginstruksikan anggotanya ke lokasi setelah video tersebut viral di media sosial.

Namun, sekelompok debt collector tersebut sudah tidak ada di lokasi kejadian ketika polisi tiba.

Baca Juga: Viral Modus Oknum Debt Collector Tuduh Kreditur Telat 2 Bulan Hingga Motor Akan Diambil Padahal Lagi Angkut Anaknya yang Lagi Koma, Netizen Langsung Ngamuk: Udah Zaman Modern Masih Pakai Cara Primitif!

"Tapi saat kami tiba, mereka sudah nggak ada di sana. Kalau kelihatan sama kami, kami bawa (tangkap) itu," kata Supriyanto saat dikonfirmasi, Selasa (23/3/2021).

Supriyanto menegaskan debt collector tidak diperbolehkan kendaraan seseorang sebelum ada putusan pengadilan.

"Karena kalau belum ada (putusan pengadilan) ini sama saja dengan perampasan," ujar dia.

Ia mengimbau masyarakat tidak takut jika diberhentikan orang yang mengaku debt collector ketika sedang berkendara.

Baca Juga: Sempat Koma, Komedian Ini Telah Meninggal Dunia, Pernah Ngemis di Jalanan hingga Jadi Debt Collector untuk Hidup

"Jangan mau berhenti atau cari pos polisi terdekat jika dikejar mereka," ucap Supriyanto.

Ingin mendapatkan informasi lebih lengkap tentang panduan gaya hidup sehat dan kualitas hidup yang lebih baik?Langsung saja berlangganan Majalah Intisari. Tinggal klik di sini

Editor : Maymunah Nasution

Baca Lainnya

Latest