Follow Us

Baru Dua Bulan Jadi Presiden AS, Joe Biden Sudah Ditantang Korea Utara dengan Luncurkan Dua Rudal, Bagaimana Tanggapan Amerika?

Tatik Ariyani - Rabu, 24 Maret 2021 | 18:06
Kim Jong Un
Express.co.uk

Kim Jong Un

Suar.ID - Korea Utara telah meluncurkan dua rudal untuk menunjukkan kekuatan militer melawan pemerintahan Biden, para pejabat AS telah mengkonfirmasi.

Peluncuran, yang pertama kali dilaporkan oleh Washington Post pada hari Selasa, melihat dua rudal jarak pendek ditembakkan dalam upaya untuk menunjukkan kekuatan dan kepentingan kabupaten tersebut bagi kawasan tersebut.

Sejak Joe Biden menjabat pada Januari, Korea Utara cukup diam.

Melansir Express.co.uk, Rabu (24/3/2021), peluncuran rudal kali ini adalah uji coba senjata pertama yang diketahui oleh negara sejak Biden menjadi presiden.

Baca Juga: Xi Jinping dan Kim Jong Un Tegaskan Kembali Aliansi China-Korea Utara, Sebut Persatuan dan Kerja Sama yang Lebih Kuat Ini untuk Menghadapi Tantangan Musuh

Tidak banyak yang diketahui tentang jenis rudal yang ditembakkan.

Tetapi telah dikonfirmasi oleh pejabat AS bahwa itu bukan rudal balistik dan kemungkinan besar adalah rudal artileri atau jelajah.

Seorang pejabat AS berkata: "Kami tidak percaya bahwa itu merupakan kepentingan kami untuk membicarakan kondisi ini di mana kami akan menganggap kegiatan tersebut sebagai bagian dari rangkaian 'normal' dari lingkungan militer yang tegang seperti yang kami lihat di semenanjung Korea."

Baca Juga: Hi... Kebanyakan Tubuh Orang Korea Utara Mungkin Digerogoti Cacing Parasit, Kok Bisa?

Biden belum menentukan kebijakan apa pun tentang Korea Utara, tetapi anggota parlemen memperkirakan kebijakan itu akan diumumkan dalam beberapa minggu mendatang.

Pejabat menambahkan bahwa strategi pemerintahan akan dibentuk setelah berkonsultasi dengan sekutu AS di kawasan, khususnya Jepang dan Korea Selatan.

Editor : Tatik Ariyani

Baca Lainnya

Latest