Follow Us

Tim Indonesia Dipaksa Mundur, Kemenpora Berang Sampai Tunggu Dua Permintaan Maaf BWF untuk Rakyat Indonesia, Begini Nasib Tim Indonesia

Maymunah Nasution - Senin, 22 Maret 2021 | 07:00
Usai Dipaksa Mundur dari All England 2021, Atlet PBSI Nyampe Besok ke Indonesia

Usai Dipaksa Mundur dari All England 2021, Atlet PBSI Nyampe Besok ke Indonesia

Suar.ID - Kisruh All England, kompetisi badminton internasional dari Inggris yang kemarin membuat tim Indonesia dipaksa mundur masih berlangsung ketat.

Kini Kementerian Pemuda dan Olahraga tengah menunggu dua bentuk permintaan maaf dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) untuk rakyat Indonesia terkait kisruh All England 2021.

Pergelaran All England 2021 yang dinantikan pencinta bulu tangkis Tanah Air justru melahirkan polemik setelah tim Indonesia dipaksa mundur dari kejuaraan.

Tim Indonesia dipaksa mundur dari All England 2021 setelah 20 dari 24 anggota tim mendapat surat elektronik alias e-mail dari National Health Service (NHS) Inggris pada Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: BWF dan NHS Dinilai Tak Adil, Tim Bulu Tangkis Indonesia bakal Pulang ke Tanah Air Lebih Cepat, Kemenpora: Ngapain Lama-lama di Sana

Lewat surat tersebut, NHS menginfokan bahwa tim Indonesia berada dalam satu pesawat dengan orang yang positif Covid-19 saat penerbangan dari Istanbul menuju Birmingham, Inggris, pada Sabtu (13/3/2021).

Alhasil, tim Indonesia diimbau untuk menjalani karantina selama 10 hari.

Hal ini sesuai dengan regulasi Pemerintah Inggris yang mewajibkan seseorang melakukan karantina 10 hari jika berada dalan satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19.

Dengan adanya keputusan itu, tim Indonesia tak bisa melanjutkan perjuangan pada All England 2021.

Baca Juga: Netizen Indonesia Kembali Tunjukkan Tajinya Di Mata Internasional, Akun All England Tiba-tiba Menghilang Dari Instagram Setelah Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Menyerah

Situasi ini kemudian menjadi kontroversi dan mengundang amarah dari para pencinta bulu tangkis Tanah Air.

Terlebih, dalam prosesnya, terdapat beberapa fakta yang membuat tim Indonesia terkesan mendapat perlakuan tidak adil, baik dari BWF maupun pihak penyelenggara All England 2021.

Editor : Maymunah Nasution

Baca Lainnya

Latest