Follow Us

Heboh Kontroversi Penayangan Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah hingga Ditegur KPI: Hiburan Iya tapi Edukasinya tidak Ada, Apalagi Ini Pandemi

Ervananto Ekadilla - Rabu, 17 Maret 2021 | 10:00
Penayangan lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar di televisi ditegur oleh KPI.
ig:@aurelie.hermansyah

Penayangan lamaran Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar di televisi ditegur oleh KPI.

Suar.ID - Buntut penayangan secara live acara lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, stasiun televisi RCTI diberikan peringatan oleh KPI.

Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menilai tayangan tersebut memang menghibur, tapi tidak memiliki edukasi yang baik.

Lembaga penyiaran harus memberikan hiburan, informasi dan edukasi sesuai dengan kepentingan publik.

Pertemuan kedua pihak digelar secara daring pada Senin (15/3/2021) sore.

Baca Juga: Akhirnya Terbongkar Ke Publik, Souvenir Lamaran Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang Ada di Dalam Kotak Pita Emas Ini Ternyata Punya Makna yang Tak Terduga, Ari Lasso: Tahu Nggak Maksudnya Ini?

Dalam pertemuan yang berlangsung daring itu, KPI menyampaikan peringatan kepada RCTI seputar penayangan acara lamaran dan rencana pernikahan Aurel dan Atta.

Di awal pertemuan, Koordinator bidang Pengawasan Isi Siaran sekaligus Komisioner KPI Pusat, Mimah Susanti mengatakan, pemanggilan ini merupakan bentuk respons pihaknya atas banyaknya aduan dari masyarakat.

“Selain mengawasi isi siaran, KPI juga menindaklanjuti aduan dari masyarakat,” kata Mimah melalui keterangan tertulis yang disiarkan laman KPI, Selasa (16/3/2021), melansir Tribunnews.

Baca Juga: Sosok Ini Secara Gamblang Tak Merestui Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar, Bukan Kedua Orangtua, Siapa?

Mimah mengingatkan bahwa frekuensi merupakan ranah publik yang dikuasai negara dan peruntukannya digunakan sebesar-besarnya untuk kepentingan masyarakat.

Sehingga, lembaga penyiaran harus memberikan hiburan, informasi dan edukasi sesuai dengan kepentingan publik.

Source : Warta Kota, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest