Follow Us

Sewa per Malam Rp 5 Juta, Hotel Unik yang Pertontonkan Beruang Kutub di Dalam Hotel Ini Laris Manis Meskipun Mendapatkan Kecaman

Adrie Saputra - Selasa, 16 Maret 2021 | 19:30
The Polar Bear Hotel
China News Service

The Polar Bear Hotel

Suar.ID - The Polar Bear Hotel, bagian dari taman hiburan di Heilongjiang, China, yang membuka gerbangnya minggu ini mendapatkan kritik dari pecinta hewan.

Apa alasannya?

Mengutip dari Oddity Central, hotel itu dilaporkan menawarkan kamar untuk pengunjung yang bisa melihat beruang kutub.Dipasarkan sebagai "hotel beruang kutub" pertama di dunia, atraksi terbaru di Harbin Polarland ini dirancang bersama oleh desainer terkenal Rusia Kozylenko Natalia Yefremovna dan desainer taman hiburan Jepang Shuji Miyajima.

Baca Juga: Iseng Lakukan Tes DNA, Pria Ini Terkejut Mengetahui Ayahnya yang Sebenarnya dan Ternyata Punya 30 Saudara di Negara Lain

Dibangun di sekitar kandang beruang kutub kecil, memungkinkan para tamu untuk melihat dua beruang kutub baik dari lantai dasar dan dari 21 kamar yang tersedia.

Konsep tersebut telah menarik banyak perhatian, baik dari masyarakat yang bersedia membayar mahal untuk memesan kamar, maupun dari para aktivis hewan yang menuding pendirian tersebut mengambil untung dari kesengsaraan hewan tersebut."Beruang kutub termasuk dalam Arktik, tidak di kebun binatang atau kotak kaca di akuarium - dan tentu saja tidak di hotel," kata Jason Baker, wakil presiden senior di kelompok hak-hak binatang PETA.

Baca Juga: Mulutmu Harimaumu, Pemuda Ini Harus Berurusan dengan Polisi Usai Unggah Komentar Hina Wali Kota Solo Gibran, Kapolresta: Sudah Minta Maaf

"Beruang kutub aktif hingga 18 jam sehari di alam, menjelajahi wilayah jelajah yang dapat menjangkau ribuan mil, tempat mereka menikmati kehidupan nyata.""Penjara yang indah untuk beruang kutub… bukankah kita sudah belajar tentang kekejaman terhadap hewan?" komentar netizen di media sosial China."Kesenjangan dalam undang-undang perlindungan satwa liar China memungkinkan bisnis untuk mengeksploitasi hewan tanpa mempedulikan kesejahteraan mereka," keluh netizen yang lain.

Beruang kutup bisa di lihat dari kamar hotel.
YouTube

Beruang kutup bisa di lihat dari kamar hotel.

Seorang juru bicara Polar Bear Hotel menanggapi kritik tersebut dengan mengatakan bahwa area dalam ruangan yang dapat dilihat oleh para tamu hanyalah bagian dari total kandang beruang, dan bahwa mereka diizinkan keluar ketika suhu dan kualitas udara memungkinkan.

Itu tidak banyak membantu menenangkan masyarakat umum, karena foto-foto kandang kecil, yang menampilkan dua kolam kecil, batu dan es palsu terus beredar secara online.

Baca Juga: Meskipun Sudah Ngobrol Baik-baik dengan Indra Tarigan, Nikita Mirzani Ingin Proses Hukum Terus Lanjut

Namun terlepas dari kontroversi seputar perlakuannya terhadap hewan yang terancam punah, The Polar Bear Hotel dibuka untuk pemesanan penuh dan mendapat banyak minat dari pengunjung taman hiburan Harbin Polarland.

Begitu populernya, sehingga orang tidak masalah membayar antara 290 dolar (Rp 4,1 juta) hingga 352 dolar (Rp 5 juta) per malam, untuk memesan kamar.

Source : channelnewsasia.com, YouTube

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest