Follow Us

Mantap jadi Laki-laki, Nasib Aprilia Manganang di TNI jadi Sorotan, Mantan Atlet Voli Putri Indonesia Tahan Tangis saat Ungkapkan Hal Ini Pada Jenderal Andika Perkasa

Ervananto Ekadilla - Rabu, 10 Maret 2021 | 21:00
Aprilia Manganang tahan tangis ungkapkan hal ini pada Jenderal Andika Perkasa, bagaimana nasibnya di TNI?
Kolase Instagram @apriliamanganang_ & @manganang9

Aprilia Manganang tahan tangis ungkapkan hal ini pada Jenderal Andika Perkasa, bagaimana nasibnya di TNI?

Suar.ID - Aprilia Manganang kini resmi berstatus kelamin laki-laki, Jenderal Andika Perkasa ungkapkan hal ini, bagaimana nasib dan statusnya di TNI?

Sebelumnya, Aprilia Manganang tercatat sebagai anggota Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad).

Meski status April kini adalah laki-laki, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jendral Andika Perkasa memastikan mantan pemain timnas voli putri Indonesia itu akan tetap berkarier di TNI.

April akan diberi beberapa pilihan menjalani tugas baru setelah dia menjalani operasi perbaikan atas kelainan atau hipospadia yang dia alami selama ini.

Baca Juga: Selama Ini Dikenal Sebagai Wanita Dengan Sederet Prestasi Aprilia Manganang Bersyukur setelah Melakukan Corrective Surgery: Ini Momen yang Sangat Saya Tunggu

"Dengan kondisi ini, saya dengan staf akan melakukan evaluasi untuk memberi tugas yang pas," kata Andika saat menyampaikan keterangan di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021), melansir Tribunnews.

Andika merasa ikut bertanggung jawab atas peristiwa yang dialami April.

Sang Jenderal menjelaskan, April direkrut sebagai anggota TNI AD lewat rekrutmen khusus bintara yang berprestasi pada 2016.

Andika mengatakan pemeriksaan medis saat itu memang tidak lengkap.

Baca Juga: Bak Mengipasi Arang Yang Sedang Membara, Gatot Nurmantyo Tiba-tiba Mengaku Pernah Diajak Kudet AHY Di Partai Demokrat, Seketika Langsung Ingat Jasa Besar SBY

"Berdasarkan pemeriksaan medis, memang sejak dilahirkan adalah laki-laki, tapi kan tahunya setelah kemarin tanggal 3 Februari."

Source : Youtube, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest