Follow Us

Bak Bumi dan Langit, Setahun Setelah Dilaporkan Covid-19 Pertama di Jakarta Angka Kasus Terkonfirmasi Kian Meroket, Begini Kondisi Wuhan...

Aditya Eriza Fahmi - Selasa, 02 Maret 2021 | 18:00
Ilustrasi  - Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Rabu (22/4/2020).
Kompas/ Garry Lotulung

Ilustrasi - Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien suspect virus corona atau Covid-19 di TPU Pondok Rangon, Jakarta Timur, Rabu (22/4/2020).

Suar.ID - Pada 2 Maret 2020 silam kasus, kasus Covid-19 terjadi di Indonesia.

Banyak hal yang berubah sejak virus ini datang ke Indonesia.

Sejak saat itu masyarakat pun terbelenggu dalam keharusan menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan juga menghindari kerumunan.

Hubungan sosial antar manusia merenggang, ekonomi lumpuh, kehidupan normal baru pun tercipta dengan segala ketidaknyamanannya.

Baca Juga: Cinta Kuya Menangis Sesenggukan saat Uya Kuya yang Baru Sembuh dari Covid-19 tiba-tiba Berikan Kejutan Ini: Maafin ya Cin, Waktu Itu Papa Sakit, Kamu Sendirian

Di satu sisi, protokol kesehatan yang ketat ini mau tidak mau harus dijalani karena kasus Covid-19 di Jakarta meningkat dari waktu ke waktu.

Catatan Kompas.com, terdapat 741 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Ibu Kota pada akhir Maret 2020 lalu.

Sebanyak 84 pasien meninggal dunia.

Angka ini terus meroket sepanjang tahun tanpa menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Baca Juga: Dikabarkan Tak Kuat Sampai Kritis dan Meninggal Dunia, Ashanty Pun Kabarkan Kondisi Terbarunya Usai Keluar dari Rumah Sakit, Sempat Singgung Penyebar Hoaks: Makasih sudah Memberitakan Macam-macam

Hingga 1 Maret 2021 kemarin, jumlah kasus positif terkonfirmasi di Jakarta adalah 341.793, dengan 5.528 di antaranya meninggal dunia.

Source : KOMPAS.com

Editor : Aditya Eriza Fahmi

Baca Lainnya

Latest