Follow Us

Korbannya Sudah Mencapai Jutaan Jiwa, Peneliti Syok saat Bedah Jasad Pasien Covid-19 dan Temui Kemiripan dengan Wabah Ini

Ervananto Ekadilla - Jumat, 12 Februari 2021 | 11:15
Para Peneliti syok saat bedah jasad korban Covid-19 dan temui kemiripan dengan wabah penyakit ini.
via Tribun Jatim

Para Peneliti syok saat bedah jasad korban Covid-19 dan temui kemiripan dengan wabah penyakit ini.

Suar.ID - Covid-19 telah menjadi wabah mematikan yang menyerang hampir seluruh dunia, para peneliti syok saat bedah jasad korban dan temukan kemiripan dengan penyakit ini.

Menurut peneliti China, mereka telah melakukan otopsi untuk mengetahui bagian dalam tubuh korban yang meninggal akibat virus corona.

Hasilnya pun mengejutkan, ilmuwan temukan hal-hal yang selama ini belum pernah kita ketahui.

Laporan yang diterbitkan oleh jurnal media Inggris, The Lancet ini berdasarkan otopsi yang dilakukan para ahli dari Pusat Medis lima Rumah Sakit Umum, Tentara Pembebasan Rakyat di Beijing.

Baca Juga: Presenter hingga 2 Dewan Juri Sempat Terpapar Positif Covid-19, Indonesian Idol Ketat Ikuti Protokol Kesehatan

Mereka memperoleh sampel biopsi dan otopsi, dari seorang pria berusia 50 tahun yang meninggal akhir Januari lalu akibat virus corona.

Hasilnya, ilmuwan menemukan situasi yang mirip dengan wabah SARS, penyakit yang pernah menyerang China Selatan pada 2002-2003.

Pada saat itu, SARS menewaskan lebih dari 800 orang dan lebih dari dua lusin negara saat itu juga merasakan dampak dari wabah tersebut.

Sementara itu, wabah MERS yang menyebar pada 2012 dan pertama kali diidentifikasi di Arab Saudi menyebabkan 860 kematian secara global.

Baca Juga: Bak Sebuah Mukjizat, Manusia Tertua Kedua di Dunia Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Hendak Rayakan Ultah ke-117 Kamis Besok

Pria yang diotopsi di Beijing itu memiliki gejala awal pada 14 Januari kemudian meninggal dua minggu kemudian.

Source : The Lancet, Serambi News

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest