Follow Us

Bak Sebuah Mukjizat, Manusia Tertua Kedua di Dunia Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Hendak Rayakan Ultah ke-117 Kamis Besok

Rahma Imanina Hasfi - Kamis, 11 Februari 2021 | 06:00
Suster Andre atau bernama asli Lucile Randon, manusia tertua kedua di dunia
AFP

Suster Andre atau bernama asli Lucile Randon, manusia tertua kedua di dunia

Suar.ID - Manusia tertua kedua di dunia berhasil selamat dari penyakit Covid-19 pada usia 116 tahun, seperti diwartakan Associated Press (AP), Rabu (10/2/2021).

Orang tertua kedua di dunia itu adalah seorang biarawati asal Perancis yang berusia 116 tahun.

Dia berharap dapat merayakan ulang tahunnya yang ke 117 pada Kamis besok.

Baca Juga: Usai tak bisa Bedakan Pisang Matang dan Mentah, kini Nia Ramadhani Mengaku tak bisa Bermain TikTok di Hadapan Putrinya, Reaksi Mikhayla jadi Sorotan: Mama gak Bisa...

Sebuah kelompok riset gerontologia yang memvalidasi detail orang yang diperkirakan berusia 110 tahun atau lebih mengategorikan biarawati asal Perancis itu, Lucile Randon atau lebih dikenal dengan panggilan Suster André sebagai orang tertua kedua di dunia.

Media Perancis melaporkan bahwa Suster André dinyatakan positif mengidap virus corona pada pertengahan Januari di kota Toulon, Perancis selatan.

Namun, tiga minggu kemudian, suster itu dianggap sudah sembuh.

"Saya bahkan tidak menyadarinya," katanya kepada surat kabar Perancis, Var-Matin.

Suster André, yang netra dan menggunakan kursi roda, bahkan tidak khawatir ketika dia menerima diagnosisnya.

Baca Juga: Pernah Bikin Heboh Mengaku Dihamili Putra Tertua Deddy Mizwar yang Anggota TNI, Janda Anak 2 Ini Berjanji akan Lakukan Ini

"Dia tidak bertanya padaku tentang kesehatannya, tapi tentang kebiasaannya," kata David Tavella, manajer komunikasi untuk panti jompo tempat suster itu tinggal, kepada surat kabar itu.

"Misalnya, dia ingin tahu apakah jadwal makan atau waktu tidur akan berubah. Dia tidak menunjukkan rasa takut akan penyakit itu. Di sisi lain, dia sangat prihatin dengan penghuni panti jompo lainnya."

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest