Follow Us

Viral! Seorang Pramugari Menjelaskan Produk Apa Saja yang Tak Boleh Dikonsumsi saat Naik Pesawat

Adrie Saputra - Senin, 18 Januari 2021 | 16:00
Seorang pramugari dari AS menjadi viral di media sosial setelah membagikan produk yang menurutnya tidak boleh dikonsumsi ketika naik pesawat.
TikTok

Seorang pramugari dari AS menjadi viral di media sosial setelah membagikan produk yang menurutnya tidak boleh dikonsumsi ketika naik pesawat.

Suar.ID - Seorang pramugari dari AS menjadi viral di media sosial setelah membagikan produk yang menurutnya tidak boleh dikonsumsi ketika naik pesawat.Kat Kamalani, yang memiliki lebih dari 465.000 pengikut di TikTok, memposting sebuah video yang menjelaskan tentang produk yang menurutnya tidak baik untuk diminum.Dia memberi judul klip, "Jangan mengkonsumsi barang-barang ini di pesawat, dari pramugari."

Baca Juga: Misteri Pembunuhan Pramugari Filipina, Bukan Dirudapaksa Bergilir, Ibu Korban Tak Percaya Hasil Autopsi: Sebagai Seorang Ibu, Saya Tidak Bisa Menerima!"Berjanjilah padaku bahwa kamu tidak akan melakukannya."Aturannya yang paling penting adalah menghindari mengonsumsi cairan apa pun yang tidak berasal dari kaleng atau botol plastik.Dia menjelaskan, "Alasannya adalah bahwa tangki air (di dalam pesawat) tidak pernah dibersihkan dan menjijikkan."

Baca Juga: Jenazah Pramugari Sriwijaya Air SJ 182 Mia Trestyani Teridentifikasi, Ayah: Saya Ikhlas dan Menerima Apapun Kondisi Mia

"Jadi jangan minum teh atau kopi, itu berasal dari tangki air yang sama dan itu benar-benar menjijikkan."Kat kemudian mendemonstrasikan berbagai bagian mesin kopi di pesawat, mengklaim bahwa bagian tertentu hanya akan dibersihkan jika rusak."Seluruh mesin tidak pernah dibersihkan dan berada di dekat toilet," lanjutnya.Pakar melanjutkan dengan mengatakan bahwa orangtua tidak boleh meminta air panas untuk dimasukkan ke dalam botol bayi mereka.Sebaliknya, dia menyarankan penumpang untuk meminta sebotol air dan secangkir air panas.

Selanjutnya, ibu bisa membuat susu formula menggunakan air dingin lalu panaskan botol bayi dengan meletakkannya di dalam cangkir berisi air panas.

Baca Juga: Permintaan Terakhir Mia Trestiyani: Pramugari Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Alami Kecelakaan Nahas

Tidak disebutkan Kat bekerja di maskapai mana untuk menghormati privasi.Lebih dari satu juta orang telah menonton video Kat sejauh ini, dengan ribuan orang berkomentar untuk berbagi pemikiran mereka.Banyak yang marah dengan konten Kat, menuntut untuk mengetahui mengapa pramugari tidak membersihkan tangki air panas jika sudah sangat buruk.

Satu orang netizen berkomentar, "Kalian harus membersihkannya. Serius itu kacau."Yang lain menulis, "Mengapa kalian tidak membersihkannya jika Anda mengetahuinya? Ini tidak bertanggung jawab."Netizen yang mengaku sebagai mantan pramugari juga setuju dengan konten video Kat, mengatakan, "Itu benar! Sebagai mantan pramugari, saya dapat membuktikan bahwa ini 100% tepat."

Baca Juga: Kisah Ananda Lestari: Pramugari yang Terhindar dari Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182: Bukan Ajalku...

Namun, tidak semua orang yakin dengan perkataannya dan beberapa yang mengaku bekerja di maskapai penerbangan, mengatakan bahwa itu tidak berlaku untuk semua pesawat."Di tangki air maskapai saya dipantau dan didesinfeksi secara teratur. Juga, panci baja dari pembuat kopi diganti setelah penerbangan oleh pihak katering," jawab orang lain.Tetapi pengguna yang sama kemudian menyatakan bahwa air yang dikonsumsi di pesawat harus "dipanaskan sebelum diminum". (Adrie Saputra)

Source : TikTok

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest