Follow Us

Ahok Mengaku Muak Lihat Menteri yang Tertangkap KPK karena Korupsi Sembako: Kasian Banget

Ervananto Ekadilla - Selasa, 22 Desember 2020 | 20:00
Ahok sindir menteri yang tertangkap karena korupsi sembako.
Instagram BasukiBTP

Ahok sindir menteri yang tertangkap karena korupsi sembako.

Suar.ID - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok menekankan pentingnya data dalam operasional pemerintahan, baik pusat ataupun daerah.

Menurut Ahok, keberadaan data menjadi kunci dalam berbagai kegiatan pemerintahan, seperti halnya penyaluran bantuan ataupun subsidi bagi masyarakat.

"Kita tahu, selama ini subsidi kita di dalam (pengadaan) barang boleh dikatakan sering tidak tepat sasaran," ujar Ahok dalam Peluncuran Kolaborasi Blibli x Jangkau secara virtual, Senin (21/12/2020), melansir dari Kompas.com.

Founder dari platform aplikasi Jangkau itu meyakini, dengan keberadaan data yang nyata dan terus diperbaharui maka penyaluran subsidi ataupun bantuan akan dapat dilaksanakan secara tepat sasaran dan transparan.

Baca Juga: Padahal Dituding Selingkuh oleh Ahok, Veronica Tan Masih Simpan 3 Foto Kenangan Indah Bersama Sang Mantan Suami Ini, Masih Ada Rasa Sayang ke BTP?

"Jadi saya berharap tidak ada lagi, gara-gara sembako menteri ketangkep, ini kan kasian banget," ujar Ahok.

Namun, Ahok menyadari, data adalah sebuah komoditas yang mahal.

Pasalnya, tidak lah mudah untuk mendapatkan data yang tepat dan terbaharui.

"Data ini selalu mahal," kata Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) itu.

Baca Juga: Jarang Tersorot, Inilah Sosok Ibu Mertua Ahok, Ibunda Puput Nastiti Devi Ternyata Tak Kalah Cantik dengan Sang Putri, Cukup Berpenampilan Sederhana

Oleh karenanya, Ahok memiliki visi agar aplikasinya dapat mengumpulkan data terkait masyarakat kurang mampu dan juga kebutuhannya.

Source : Kompas.com, Youtube

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest