Follow Us

Di Tengah Pemeriksaan oleh Penyidik, Habib Rizieq Tertangkap Kamera Lakukan Hal Ini, Potretnya Beredar Luas, Polisi: Polri Tetap Humanis

Rahma Imanina Hasfi - Minggu, 13 Desember 2020 | 08:00
Di tengah proses pemeriksaan tersebut, foto-foto pemeriksaan Rizieq Shihab tersebut sejak sabtu sore beredar luas
Tribunnews.com

Di tengah proses pemeriksaan tersebut, foto-foto pemeriksaan Rizieq Shihab tersebut sejak sabtu sore beredar luas

Suar.ID - Pemeriksaan terhadap Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab telah dilakukan sejak Sabtu (12/12/2020) siang.

Adapun, Rizieq Shihab telah tiba di Polsa sejak Sabtu pagi, sekitar pukul 10.24 WIB.

Usai melaksanakan tes swab antigen Covid-19, polisi memberikan surat perintah penangkapan dan segera memulai proses pemeriksaan.

Baca Juga: Rizieq Shihab Datang ke Polda Metro Jaya Sebagai Tersangka, Dirinya Mengatakan Siap Diperiksa Sesuai dengan Undang-undang

Menurut Munarman, Sekretaris Umum FPI pada Sabtu siang, penyidik telah menanyakan sekitar sepuluh pertanyaan kepada Rizieq.

"Sekitar sepuluh-an lebih pertanyaan," jelasnya.

Sepuluh pertanyaan itu, diakui Munarman, masih merupakan pembukaan dan belum mencapai substansi.

Di tengah proses pemeriksaan tersebut, foto-foto pemeriksaan Rizieq Shihab tersebut sejak sabtu sore beredar luas.

Polisi memastikan tetap memberikan hak dari tersangka kasus kerumunan massa di Petamburan itu saat menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta.

Baca Juga: Habib Rizieq tak Kunjung Penuhi Panggilan Polisi meski Sudah Ditetapkan jadi Tersangka, PDIP: Seharusnya Dia Bisa Belajar dari Kasus Ahok

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pemeriksaan kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut sempat dihentikan karena polisi memberikan kesempatan kepada Rizieq menunaikan ibadah shalat Dzuhur.

"Iya jelas (diberikan haknya). Shalat Dzuhur sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan, makanan minuman juga sudah disiapkan.

Source : Tribunnews.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest