Follow Us

Beginilah Tanggapan FPI soal Rekaman Simpatisan Rizieq Shihab yang Menyuruh Tabrak Mobil Penguntit

Adrie Saputra - Rabu, 09 Desember 2020 | 08:30
Jubir FPI (kiri), Rizieq (kanan)
Kompas | ANTARA

Jubir FPI (kiri), Rizieq (kanan)

Suar.ID - 6 dari 10 simpatisan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dikabarkan telah tewas ditembak polisi.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek), tepatnya di kilometer 50, pada Senin (7/12/2020) dini hari.

Para simpatisan Rizieq ditembak hingga tewas karena diduga menyerang polisi saat menjalankan tugas penyidikan kasus pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putri Rizieq.

Baca Juga: Bikin Masalah di Hadapan Calon Mertua, Ibunda Amanda Manopo Mengaku Sedih saat Lihat Kelakuan Billy Syahputra pada Anaknya: Kalau Hatinya Teriris, Kontak Batinnya ke Saya

Mengutip dari Kompas.com, rekaman suara percakapan antara anggota laskar Front Pembela Islam (FPI) di jalan tol baru-baru ini telah beredar.

Rekaman suara tersebut menunjukkan adanya perbincangan para laskar FPI untuk mencelakakan polisi.

Dalam rekaman suara 19 menit 46 detik itu, pengawal Rizieq Shihab sedang melakukan koordinasi untuk menghadapi mobil yang menguntit mereka.

Seorang anggota laskar sempat menginstruksikan ke anggota laskar lainnya untuk menabrak mobil penguntit.

Baca Juga: Disebut Masih Kepikiran Mantan, Lesty Kejora Refleks Singgung Soal Kembaran Rizki DA di Depan Rizky Billar

Berikut sebagian transkrip rekaman percakapan antara para anggota laskar FPI:

- Siap siap siaga, siap siap bulan 1 meluncur - Akses madar apa sudah meluncur, ada posisi di mana? - Mobil putih POI depan kita nih, silver, silver, mobilio mobilio silver. Pelat belakangnya POI, nih ada di depan kita nih Bang Odon - Suruh bikin sayap, jangan satu jalur, bikin sayap kanan kiri - Monitor Bang Odon, KJD sebelah kiri nih ane lagi pantau ya, ane ke depan dikit nih. Ok? KJD yang mobil kedua - Chevrolet maju - Dimana Ti posisinya, posisi? - Ada Avanza hitam tubruk saja pelat nomor yang tadi - KJD juga ikutin Don dari tadi siang, KJD yang kita uber kita yang sudah tiga hari dari Manggarai infonya - Udah tubruk saja kalau misal ketemu langsung tubruk, ada di belakang dia

Sekretaris Umum FPI Munarman, Selasa (8/12/2020), membenarkan bahwa rekaman itu merupakan suara percakapan para anggota laskar FPI.

Source : Kompas.com, Kompas TV

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest