Follow Us

Habib Rizieq Disembunyikan FPI usai 6 Pendukungnya Tewas karena Serang Polisi, Kapolda Metro Jaya Berikan Ultimatum: Apabila Menghalangi, Kami tidak Ragu Melakukan Tindakan Tegas

Ervananto Ekadilla - Selasa, 08 Desember 2020 | 06:00
Habib Rizieq disembunyikan FPI usai 6 pendukungnya tewas karena serang polisi.
Kompas.com

Habib Rizieq disembunyikan FPI usai 6 pendukungnya tewas karena serang polisi.

Suar.ID - Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab disembunyikan oleh DPP Front Pembela Islam.

Padahal, Senin (7/12/2020) siang, Rizieq Shihab dijadwalkan akan diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kerumunan massa dalam pernikahan putrinya beberapa waktu lalu.

Keberadaan Rizieq Shihab sengaja disembunyikan pasca kejadian di Jalan Tol Jakarta Cikampek kilometer 50, Senin (7/12/2020), sekitar pukul 00.30 WIB.

Dalam kejadian tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan polisi diserang oleh 10 pendukung Rizieq Shihab hingga mengakibatkan 6 penyerang tewas.

Baca Juga: Rizieq Shihab Akhirnya Minta Maaf karena telah Membuat Kerumunan Disaat Pandemi: Terjadi Penumpukan yang Diluar Kendali karena Antusiasnya

Sementara Front Pembela Islam (FPI) mengatakan pihaknya justru diserang preman hingga mengakibatkan empat orang diculik.

Terkait hal ini, FPI pun sengaja menyembunyikan keberadaan Rizieq Shihab.

"Untuk lokasi IB HRS, demi alasan keamanan dan keselamatan beliau beserta keluarga, maka kami tidak bisa sebutkan."

"Karena semalam jelas ada upaya penembakan terhadap rombongan beliau dan sampai saat ini masih 6 orang laskar yang hilang diculik," isi tulisan pernyataan sikap DPP FPI yang ditandatangani ketua umum Ahmad Shabri Lubis dan sekretaris Munarman.

Baca Juga: Bak Nikita Mirzani VS Elza Syarief Jilid 2, Kini Sang Pengacara Siap Bela Ustaz Maher dan Habib RIzieq Lawan Nyai: Itu Nggak Sopan!

Kapolda Ultimatum Rizieq Shihab

Source : Surya, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest